Presiden Iran Ebrahim Raisi Dipastikan Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

×

Presiden Iran Ebrahim Raisi Dipastikan Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Bagikan berita
Presiden Iran Ebrahim Raisi
Presiden Iran Ebrahim Raisi

IRAN - Presiden Iran Ebrahim Raisi (63) dan menteri luar negerinya dipastikan tewas akibat kecelakaan helikopter. Helikopter yang mereka tumpangi jatuh saat melintasi daerah pegunungan dalam kabut tebal.

Hal itu diungkapkan seorang pejabat Iran kepada Reuters, Senin (20/5/2024). Pemerintah mengkonfirmasi kematian Presiden setelah upaya penyelamatan besar-besaran diluncurkan. Helikopter yang membawa Presiden dan menteri luar negeri negara itu jatuh saat melintasi daerah pegunungan di barat laut Iran, Minggu (19/5/2024).

Kecelakaan itu terjadi setelah Raisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian pada Minggu pagi meresmikan bendungan baru yang dibangun dengan negara tetangga Azerbaijan. Puing-Puing Helikopter Presiden Iran yang Jatuh Telah Ditemukan, Tak Ada Tanda-Tanda Kehidupan di Lokasi Kecelakaan

Raisi dipandang sebagai anak didik pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei. Ia dikenal sebagai seorang garis keras. Raizi terpilih pada tahun 2021 dalam jumlah pemilih terendah sejak berdirinya Republik Islam pada tahun 1979.

Setelah Presiden meningga, menurut konstitusi Iran, Wakil Presiden pertama Mohammad Mokhber akan mengambil alih tugas Raisi untuk memimpin Iran ke depannya.(rn/*)

sumber: Okezone

Editor : MELDA RIANI
Bagikan

Berita Terkait
Terkini