Bupati Dharmasraya Bantu Warga Korban Banjir Bandang dan Galodo di Tanah Datar

×

Bupati Dharmasraya Bantu Warga Korban Banjir Bandang dan Galodo di Tanah Datar

Bagikan berita
Bupati Dharmasraya Bantu Warga Korban Banjir Bandang dan Galodo di Tanah Datar
Bupati Dharmasraya Bantu Warga Korban Banjir Bandang dan Galodo di Tanah Datar

DHARMASRAYA - Bencana banjir bandang dan galodo yang terjadi di Kabupaten Tanah Datar mengetuk hati nurani Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Ketua Umum ini APKASI, langsung turun ke lokasi bencana dan langsung pula memberikan bantuan untuk para korban terdampak bencana.

"Saya atas nama pribadi dan Pemkab Dharmasraya turut berduka cita, atas terjadinya musibah banjir bandang dan galodo yang menimpa daerah Kabupaten Tanah Datar. Untuk itu, kami langsung ke lapangan untuk turut serta merasakan kesedihan yang dirasakan oleh masyarakat yang tertimpa bencana alam ini," ucap Bupati Dharmasraya dua periode ini.

Bantuan yang diserahkan Sutan Riska untuk masyarakat tertimpa musibah sebanyak empat truk. Terdiri dari makanan cepat saji, beras, air mineral, roti dan pakaian bekas layak pakai. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Tanah Datar, Iqbal Ramadi Prayana, pada hari Senin 13 Mei 2024 di Posko SAR Basarnas Indo Jelito Rumah Dinas Bupati Tanah Datar.(thohir)

Kata Sutan Riska, kegiatan yang ia lakukan merupakan bentuk empati terhadap korban bencana alam. Bahkan bantuan tersebut disediakan secara mendadak, karena korban bencana alam memerlukan bantuan secara cepat.

"Hari ini kita bersama sejumlah OPD menggalang bantuan untuk saudara kita yang terdampak bencana banjir bandang dan galodo di Kabupaten Tanah Datar. Alhamdulillah bantuan yang kita kumpulkan hasilnya sangat lumayan. Untuk membantu saudara kita di sana," katanya.

Selaku Kepala Daerah, dan juga Ketua Umum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengucapan belasungkawa yang sedalam dalamnya kepada korban yang meninggal dunia.

"Kita doakan semoga masyarakat yang terdampak diberikan kesabaran dalam musibah ini,"sebutnya.

Bersama rombongan Bupati Sutan Riska juga turun langsung ke salah satu lokasi banjir bandang, yakni di Simpang Manunggal Kenagarian Prambahan. Ia juga mengapresiasi gerak cepat Pemkab Tanah Datar dan seluruh stakeholder, TNI/Polri dalam melaksanakan tanggap darurat.

Selaku ketua Umum APKASI dirinya siap melaksanakan koordinasi dengan seluruh Pemkab se-Sumatera Barat guna membicarakan apa yang dapat dilakukan untuk membantu seluruh warga yang terdampak bencana.

Teks Foto: Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat meninjau lokasi bencana alam di Tanah Datar.

Editor : Rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini