Real Madrid Gulung Alaves 5-0, Ancelotti Yakin Hadapi Final Liga Champions

×

Real Madrid Gulung Alaves 5-0, Ancelotti Yakin Hadapi Final Liga Champions

Bagikan berita
Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti

MADRID – Carlo Ancelotti mengungkapkan kebanggaannya atas kemenangan telak Real Madrid atas Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol 2023-2024. Kemenangan ini memberikan dorongan kepercayaan diri yang besar bagi Los Blancos dalam persiapan mereka menghadapi Borussia Dortmund di final Liga Champions 2023-2024.

Los Blancos, julukan Real Madrid, menghancurkan Alaves dengan skor 5-0 di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu (15/5/2024) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan dicetak oleh Jude Bellingham (10’), Vinicius Junior (27’, 70’), Federico Valverde (45 1’), dan Arda Guler (81’).

Ancelotti memberikan pujian kepada seluruh pemain dan tim ofisial Real Madrid atas kemenangan tersebut. Pelatih asal Italia itu juga mengakui bahwa ini adalah musim terbaiknya sebagai pelatih. Selain berhasil membawa Los Blancos meraih gelar juara Liga Spanyol, dia juga memiliki skuad yang dihuni pemain muda bertalenta.

“Para staf sangat bertalenta, dengan pemain-pemain muda dan banyak kualitas. Klub ini dapat menandai sebuah era di masa depan dengan mempertimbangkan nilai-nilai pemain muda yang kita miliki saat ini. Ini merupakan musim terbaik sebagai pelatih,” kata Ancelotti, dilansir dari situs resmi Real Madrid, Rabu (15/5/2024).

“Tim telah mencapai kesuksesan yang luar biasa di Liga, kami telah memenangkannya dengan prestasi dan tanpa keraguan. Kami senang, tapi kami belum memainkan pertandingan yang paling penting,” lanjutnya.

Kemenangan ini juga membuat Real Madrid mencatatkan 20 clean sheet dalam 36 laga yang telah dimainkan di Liga Spanyol musim ini. Pencapaian ini merupakan rekor terbanyak klub dalam satu musim sepanjang sejarah kompetisi. Ancelotti menegaskan, keberhasilan ini tidak lepas dari kerja sama tim, terutama barisan pertahanan.

“Ini adalah fakta yang sangat signifikan yang menghargai kerja kolektif di level pertahanan. Kami memperbaiki keadaan dengan baik setelah satu-satunya kekalahan di Liga. Sebagian besar kesuksesan tim adalah ini. Jika Anda mampu meyakinkan pemain dengan kualitas lebih untuk bekerja ketika mereka tidak menguasai bola, itu aspek yang sangat penting,” ujar Ancelotti.

Terakhir, Ancelotti menekankan bahwa kemenangan ini menjadi modal penting bagi Real Madrid untuk melawan Borussia Dortmund di partai puncak Liga Champions yang akan berlangsung di Stadion Wembley pada 2 Juni mendatang. Dia berjanji akan mempersiapkan skuadnya sebaik mungkin untuk laga pamungkas tersebut.

“Kami yakin bahwa kami telah mencapai tanggal 1 Juni. Para staf termotivasi, bersemangat dan kami tiba dalam dinamika yang baik. Penting untuk beristirahat minggu ini dan melakukan persiapan yang matang untuk final Liga Champions dalam dua minggu ke depan,” tutup pelatih yang biasa dipanggil Don Carlo itu.(Sumber: Situs Resmi Real Madrid)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini