Bank Mandiri Salurkan Bantuan Korban Banjir Lahar Dingin di Tanah Datar dan Agam

×

Bank Mandiri Salurkan Bantuan Korban Banjir Lahar Dingin di Tanah Datar dan Agam

Bagikan berita
Bank Mandiri salurkan bantuan untuk korban banjir lahar dingin di Kabupaten Tanah Datar dan Agam melalui BPBD setempat. (Ist)
Bank Mandiri salurkan bantuan untuk korban banjir lahar dingin di Kabupaten Tanah Datar dan Agam melalui BPBD setempat. (Ist)

PADANG - PT Bank Mandiri (Persero), Tbk Area Padang menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana berupa makanan dan uang bagi masyarakat terdampak banjir lahar dingin Gunung Marapi di dua daerah di Sumatera Barat.

Area Head Bank Mandiri Area Padang, Oktariza, di Padang, Senin, mengatakan pihaknya mendapatkan informasi bencana banjir yang melanda beberapa daerah di Sumbar pada Sabtu (11/5) malam.

Mengusung semangat BUMN Hadir untuk Indonesia, PT Bank Mandiri (Persero), Tbk menyerahkan bantuan melalui BPBD Kabupaten Tanah Datar dan BPBD Kabupaten Agam. Untuk Kabupaten Agam, bantuan diserahkan oleh Dimas Djati Kusuma selaku Branch Manager Cabang Bukittinggi di daerah Bukit Batabuah, Sungai Puar, Galuang, dan Pandai Sikek dengan bantuan berupa 500 paket nasi bungkus dan uang Rp. 25 juta. Bantuan diserahkan langsung kepada pihak BPBD Agam untuk dapat disalurkan kepada para korban di lokasi bencana agar dapat segera dimanfaatkan.

Sedangkan untuk Kabupaten Tanah Datar, bantuan diserahkan oleh Andriansyah selaku Branch Manager Cabang Batusangkar berupa 500 paket nasi bungkus dan uang Rp. 25 juta diserahkan di Kantor Bupati Tanah Datar dan akan disalurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak.

Oktariza selaku Area Head Bank Mandiri Area Padang menyampaikan bahwa PT Bank Mandiri (Persero), Tbk bukan hanya semata mencari keuntungan saja namun juga menerapkan bisnis berkelanjutan sehingga adanya tanggung jawab sosial terhadap lingkungan.

Oktariza mengungkapkan, program bantuan tersebut ini merupakan salah satu strategi utama program kepedulian Sosial Perusahaan (CSR) Bank Mandiri dalam penyaluran bantuannya, yaitu program CSR Responsif bagi masyarakat terdampak bencana.

Jadi penyaluran bantuan bencana ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial kami, terutama yang terdampak bencana masyarakat di Sumatera Barat," ujarnya

Data sementara hingga Senin (13/5) siang, bencana tersebut merenggut 43 korban jiwa, puluhan masih belum ditemukan.

Bencana juga mengakibatkan banyak infrastruktur milik masyarakat rusak parah. Fasilitas umum seperti jalan dan jembatan juga dilaporkan terputus pada beberapa daerah.

Harapan PT Bank Mandiri (Persero), Tbk dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Program CSR Bank Mandiri dapat membantu dan mengurangi beban penduduk yang terkena dampak bencana alam banjir erupsi lahar dingin Gunung Marapi yang sudah mendatangkan kerugian bagi penduduk dan menjadikan korban bencana lebih memiliki kehidupan yang lebih baik ke depannya.

Editor : Bambang Sulistyo
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini