Pascagalodo di Simpang Bukik, Ada Bebatuan Besar, Kayu dan Lumpur

×

Pascagalodo di Simpang Bukik, Ada Bebatuan Besar, Kayu dan Lumpur

Bagikan berita
Pascagalodo di Simpang bukik. (bnpb)
Pascagalodo di Simpang bukik. (bnpb)

PADANG - Bebatuan cukup besar dihondoh sisa galodo semalam di Simpang Bukik. Lumpur pun terlihat menutupi jalanan dan sawah milik warga.

Itu terlihat ketika live Riodesign di TikTok sekitar pukul 9.43 WIB, Minggu (12/5). Dalam live tersebut, Riodesign memperlihatkan suasana pasca galodo yang menimpa kampungnya.

Warga terlihat keluar rumah mencari informasi sanak saudara mereka yang hanyut dihondoh lahar dingin. Bahkan ada diantara mereka sekedar melihat proses evakuasi warga yang hanyut akibat derasnya lahar dingin semalam. Tim rescue dan aparat kepolisian dan babinsa pun terlihat dalam lensa kameranya lalu. Tak ketinggalan, mobil ambulan pun stand by di lokasi guna mengevakuasi warga.

Hal serupa pun terlihat dalam live Alferio2nababan di Simpang Bukit, KCMTM Canduang Dekat Bukittinggi. Terlihat kondisi bebatuan besar plus kayu-kayu yang hanyut lahar dingin. Begitu juga pun lumpur terlihat dijalanan.

Ia menginformasikan kalau hujan masih terjadi diatas dekat gunung. "Kita diminta untuk tetap standby, dikhawatirkan lahar dingin susulan lagi," ucapnya. (009)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini