Banjir dan Galodo di Agam Telan Korban 12 Jiwa

×

Banjir dan Galodo di Agam Telan Korban 12 Jiwa

Bagikan berita
Proses evakuasi
Proses evakuasi

BUKITTINGGI -Dipicu intensitas hujan yang sangat tinggi mengakibatkan sejumlah wilayah di kabupaten Agam diterjang galodo, Sabtu (11/5).

Informasi sementara yang diperoleh Singgalang setidaknya ada empat kecamatan di kabupaten Agam yang diterjang banjir dan galodo diantaranya, Kecamatan Candung, Sungai Pua, Banuhampu dan IV Koto.

Salah satu daerah yang terparah diterjang banjir dan galodo terdapat di Simpang Bukik, karena selain menghancurkan sejumlah rumah warga juga terdapat beberapa korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Singgalang dari wali nagari Bukit Batabuh Firdaus mengatakan dalam musibah galodo di Simpang Bukik tersebut setidaknya ada 8 korban di yang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, dan sedikitnya ada 5 rumah yang hancur dan 18 yang rusak berat diterjang galodo tersebut.

Sementara di kecamatan Sungai Pua informasi yang diperoleh Singgalang dari ketua KSB Sungai Tanang, Yul Iskandar terdapat 5 korban yang sudah ditemukan meninggal dunia dan 6 korban mengalami luka luka serta 9 korban lainya dilaporkan hilang.

"Kita bersama BPBD dan KSB setempat akan melanjutkan pencarian pagi ini",ujar Yul Iskandar.

Pantauan Singgalang musibah banjir dan galodo yang terjadi Sabtu malam itu selain terdapatnya korban jiwa juga merusak sejumlah infrastruktur dan fasilitas umum seperti jembatan Simpang bukik yang putus dan sarana ibadah yang rusak. (gdo)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini