Politeknik Negeri Padang Gelar Pekan Kreatifitas Mahasiswa

×

Politeknik Negeri Padang Gelar Pekan Kreatifitas Mahasiswa

Bagikan berita
Pembukan kegiatan Pekan Kreatvitas Mahasiswa PNP
Pembukan kegiatan Pekan Kreatvitas Mahasiswa PNP

PADANG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Politeknik Negeri Padang sukses mengadakan Festival Pekan Kreativitas Mahasiswa Genap 2024 dengan berkoloborasi 24 organisasi termasuk lembaga legislatif majelis perwakilan mahasiswa.

Menteri Dalam Negeri BEM KM PNP, Adytia Ardana selaku Ketua Pelaksana mengatakan, dua bulan yang lalu telah mempersiapkan kegiatan tahunan mahasiswa politeknik negeri Padang ini. Pada kegiatan Festival Pekan Kreativitas mahasiswa PNP kali ini, Ormawa akan mengadakan perlombaan lebih dari 125 special event, termasuk dengan beberapa stekholder yang berkobolorasi pada kegiatan kami ini sperti Fakultas kedokteran gigi universitas Andalas dan PMI dengan kegiatan pemeriksaan gigi gratis dan donor darah,” katanya melalui relis diterima Singgalang, Kamis (2/5).

Tidak hanya BEM juga merangkul mahasiswa yang berada di kampus Cabang Program Studi di luar kampus utama diantaranya PSDKU Tanah Datar, Solok Selatan dan Pelelawan.

PKM tahun ini akan dimulai dari Senin 29 April – Jumat 3 Mei. Sampai hari ketiga kegiatan semakin ramai dan para teman-teman dari luar kampus semakin hari makin meningkat.

Pada Festival PKM Genap 2024 PNP kali ini mengakat tema "Sinergi Kreatifitas dan Profesi: Membangun Karir Melalui Inovasi". Ini menjadi panggung bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi bakat, minat, dan potensi mereka sesuai dengan bidang profesi masing-masing.

Presiden Mahasiswa PNP Muhammad Rifai menyebut, kegiatan ini akan berbeda dengan PKM sebelumnya. " PKM PNP genap tahun ini akan dibuat seperti festival mahasiswa pada umumnya. Alhamdulillah berkat panitia dari BEM KM PNP yang tangguh dan berkoloborasi dengan segenap ormawa bisa membuat PKM tahun ini berbeda dengan PKM sebelumnya,” Katanya Senin (29/03/2024).

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada gubernur, Presma yang terhimpun di Aliansi BEM Seluruh Indonesia daerah Sumbar serta para tamu undangan yang hadir dalam pembukaan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada gubernur yang telah menepati janjinya ketika bersilaturahmi bersama BEM KM PNP meskipun pada pembukaan PKM genap ini diwakili Kepala Dinas Pendidikan Sumbar. Terimaksih juga ucapkan kepada Presma,” tuturnya.

Kerja keras panitia baik dari BEM KM PNP dan panitia di berbagai organisasi yang terhimpun di KM PNP menyakinkan Presiden Mahasiswa dalam PKM kali ini bisa lancar dan sukses sampai hari penutupan.

“ Kami yakin dan percaya PKM kali ini akan berjalan dengn lancar dan kami menghimbau dan mengajak Seluruh Mahasiswa PNP berpatisipan untuk kehadiran serta meramaikan masing-masing kegiatan yang dilakukan oleh segenap panitia ini. Karna tujuan utama PKM itu ialah menguragi rasa suntuk dan jenuh ditengah kesibukan mahasiswa vokasi,” tuturnya.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini