NasDem Sumbar Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

×

NasDem Sumbar Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Bagikan berita
Pengurs DPW NasDem membuka pendaftaran calon kepala daerah. (ist)
Pengurs DPW NasDem membuka pendaftaran calon kepala daerah. (ist)

PADANG -Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDemSumatera Barat (Sumbar) akan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah, baik gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati maupun wali kota dan wakil wali kota untuk pilkada 2024.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Nasdem Sumatera Barat (DPW Nasdem Sumbar) Fadly Amran didampingi Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Irwan Afriadi, Selasa (30/04/2024).

"Pendaftaran bakal calon kepala daerah DPW NasDem Sumbar ini sudah bisa dilakukan pada hari Rabu, 1 Mei 2024 hingga tanggal 7 Mei 2024," sebut Fadly Amran.

Dikatakan Fadly, para calon bisa melakukan pendaftaran di Kantor DPD Partai Nasdem ditiap Kabupaten/Kota dan DPW Partai Nasdem Sumatera Barat.

Proses penjaringan ini merupakan langkah awal yang penting dalam menjalin komunikasi dan kolaborasi antara partai politik dengan calon potensial demi menghadapi Pilkada Sumatera Barat yang akan datang," ungkapnya.

Pendaftaran ini, lanjut Fadly terbuka seluas-luasnya untuk seluruh masyarakat yang memenuhi semua persyaratan yang ditentukan.

"Penjaringan calon kepala daerah ini dilakukan sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang telah ditetapkan oleh partai," lanjut Fadly Amran lagi.

Untuk persyaratan pendaftaran Bakal Calon yang akan berkontestasi pada Pilkada serentak bulan November mendatang, lanjut Ketua DPW Nasdem Sumbar ini lagi, dapat diperoleh di kantor Partai NasDem dan tidak dipungut biaya apapun atau tanpa mahar.

Senada dengan itu, Wakil Ketua DPW Nasdem Sumbar Bidang Pemenangan Pemilu Irwan Afriadi menambahkan bahwa proses penjaringan ini dilakukan secara transparan dan berintegritas sesuai dengan nilai-nilai yang dimiliki oleh Partai Nasdem.

Lewat penjaringan ini, NasDem juga memberikan kesempatan kepada tokoh masyarakat, profesional, dan figur yang memiliki kapasitas untuk membawa perubahan positif bagi Sumatera Barat," tegas Irwan Afriadi.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini