RSUD Rasidin Dapat Bantuan Alat Cuci Darah

×

RSUD Rasidin Dapat Bantuan Alat Cuci Darah

Bagikan berita
RSUD Rasidin
RSUD Rasidin

PADANG - RSUD dr Rasidin di Padang terus mengalami perkembangan positif dengan adanya dukungan dari Menteri Kesehatan untuk memberikan bantuan berupa alat kesehatan, seperti alat cuci darah dan lainnya. Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa saat menghadiri acara Halalbihalal di RSUD tersebut.

Menurut Hendri Septa, Menteri Kesehatan telah memberikan lampu hijau untuk memberikan bantuan alat kesehatan tersebut. Apabila bantuan tersebut sudah tiba di Padang, pihaknya akan mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) dengan baik, terutama dalam hal penyiapan dokter khusus untuk penggunaan alat-alat tersebut.

"Dengan demikian, kita harus menyiapkan dokter khusus dalam pelaksanaannya," ungkapnya.

Hendri Septa juga menjelaskan bahwa Menteri Kesehatan berencana untuk memberikan bantuan alat kesehatan tersebut, dan pihaknya diminta untuk menyiapkan tenaga ahli atau tenaga dokter yang akan mengoperasikan alat-alat tersebut.

Dengan adanya bantuan alat kesehatan tersebut, Hendri Septa berharap bahwa RSUD dr Rasidin akan menjadi rumah sakit yang lebih lengkap dan mampu memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat Padang. Hal ini diharapkan dapat mengurangi kebutuhan masyarakat untuk pergi jauh mencari perawatan kesehatan, sehingga RSUD dr Rasidin dapat menjadi rumah sakit primadona di kawasan tersebut. (mc)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini