Ratusan Ribu Pemudik Sudah di Sumbar

×

Ratusan Ribu Pemudik Sudah di Sumbar

Bagikan berita
Foto Ratusan Ribu Pemudik Sudah di Sumbar
Foto Ratusan Ribu Pemudik Sudah di Sumbar

PADANG - Diperkirakan ratusan ribu orang telah memasuki wilayah hukum Polda Sumatera Barat (Sumbar) untuk mudik lebaran bersama keluarganya. Selama masa mudik lebaran di Sumbar, Polda Sumbar mencatat bahwa situasi kamtibmas berjalan aman dan lancar."Alhamdulillah, situasi kamtibmas selama mudik lebaran di Sumbar tahun ini berjalan aman dan kondusif," ujar Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, pada Kamis (11/4/2024).

Untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan salat Idul Fitri, pihak kepolisian baik dari Polda Sumbar maupun Polres sejajaran telah menurunkan sejumlah personelnya untuk memberikan pengamanan di tempat-tempat pelaksanaan salat.Lebih lanjut, Dwi menambahkan bahwa setelah lebaran, lokasi objek wisata di Sumbar diperkirakan akan dikunjungi oleh wisatawan. Untuk itu, Polda Sumbar telah menyiapkan petugas yang tergabung dalam Operasi Ketupat Singgalang 2024 untuk ditempatkan di lokasi objek wisata.

"Kami telah mendirikan sejumlah Pos di lokasi wisata untuk memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.Mewakili Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Suharyono, Kabid Humas juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersama-sama menjaga situasi keamanan di lingkungan tempat tinggalnya.

"Kami berharap seluruh elemen masyarakat terus aktif mendukung Polda Sumbar dan jajarannya dalam menjaga keamanan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, dan mohon maaf lahir dan batin," tutup Kabid Humas Polda Sumbar. (MC)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini