Timnas Indonesia U-23 tekuk UAE 1-0

×

Timnas Indonesia U-23 tekuk UAE 1-0

Bagikan berita
Foto Timnas Indonesia U-23 tekuk UAE 1-0
Foto Timnas Indonesia U-23 tekuk UAE 1-0

Jakarta - Gol tunggal dari Witan Sulaeman membawa tim nasional Indonesia U-23 meraih kemenangan atas Uni Emirat Arab (UAE) U-23 dalam pertandingan uji coba sebagai persiapan menuju Piala Asia U-23, yang berlangsung di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, pada Selasa pagi waktu setempat.Pelatih Shin Tae-yong memberikan penilaian positif terhadap performa tim Garuda Muda dalam pertandingan tersebut. Meskipun menilai tim bermain cukup baik, Shin menyebut ada beberapa peluang emas yang tidak dimanfaatkan sehingga hanya satu gol yang tercipta.

"Jika kita lebih fokus, kemungkinan besar kita bisa mencetak tiga atau empat gol. Itu adalah area yang perlu dievaluasi lebih lanjut, tetapi secara keseluruhan, saya puas dengan performa yang ditunjukkan oleh tim," ujar Shin Tae-yong dalam keterangan resmi PSSI.Shin juga memberikan apresiasi kepada pemain, termasuk Rizky Ridho dan rekan-rekannya, karena berhasil menerapkan strategi yang telah direncanakan dengan baik. Dia juga memuji perkembangan tim dalam hal permainan dan penguasaan strategi, jika dibandingkan dengan pertandingan uji coba sebelumnya melawan Arab Saudi U-23.

"Semua pemain telah bermain dengan maksimal sesuai strategi yang kami ajarkan. Pemahaman mereka semakin baik dan ada perkembangan yang positif dalam strategi permainan. Masih ada waktu sekitar seminggu lagi untuk memperbaiki kekurangan dan mengevaluasi para pemain," tambah Shin.Shin menegaskan bahwa fokusnya selanjutnya akan terus pada penerapan taktik tim selama latihan menuju kompetisi Piala Asia U-23. Tim Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah Qatar pada pertandingan pembuka Grup A Piala Asia U-23 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, pada tanggal 15 Maret mendatang. (ant)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini