Jelang Lebaran, Harga Cabai di Padang Kembali Naik

×

Jelang Lebaran, Harga Cabai di Padang Kembali Naik

Bagikan berita
Foto Jelang Lebaran, Harga Cabai di Padang Kembali Naik
Foto Jelang Lebaran, Harga Cabai di Padang Kembali Naik

PADANG - Sidak yang dilakukan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Pasar Raya Padang menemukan bahwa harga cabai kembali meningkat, membuatnya terasa pedas di kantong konsumen."Harga cabai merah kembali naik dari sebelumnya," ungkap Wako Hendri Septa saat meninjau harga di Pasar Raya Padang pada Senin (8/4/2024). Dia menemukan bahwa harga cabai mencapai Rp120 ribu per kilogramnya, yang disebabkan oleh hambatan dalam pengiriman atau pasokan ke Padang.

"Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok relatif stabil, tetapi harga cabai mengalami sedikit kenaikan karena pengiriman terhambat ke Padang," jelas Wako Hendri Septa.Kedatangan Wali Kota Hendri Septa di Pasar Raya tersebut bertujuan untuk memastikan stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran Idulfitri 1445 H. Dia datang bersama Dinas Perdagangan Kota Padang dan stafnya untuk melakukan peninjauan guna memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok serta mengantisipasi lonjakan harga menjelang Lebaran.

"Bersama Dinas Perdagangan Kota Padang, kami meninjau harga bahan pokok di Pasar Raya Padang. Alhamdulillah, harga telur, beras, bawang, minyak, dan lainnya relatif stabil, hanya harga cabe merah yang mengalami sedikit kenaikan," tambahnya.Wako Hendri Septa juga mengharapkan adanya korelasi yang baik antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kota agar dapat mengawal harga-harga bahan pokok agar tetap stabil.

"Harapan kita adalah dengan kerja sama yang baik antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan kami di Pemerintah Kota, kita dapat mengawal harga-harga bahan pokok agar tidak mengalami kenaikan yang signifikan," tutupnya. (ch)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini