Lazis Mitra Ummat Madani Gelar Babayo Bersama 500 Yatim dan Dhuafa

×

Lazis Mitra Ummat Madani Gelar Babayo Bersama 500 Yatim dan Dhuafa

Bagikan berita
Foto Lazis Mitra Ummat Madani Gelar Babayo Bersama 500 Yatim dan Dhuafa
Foto Lazis Mitra Ummat Madani Gelar Babayo Bersama 500 Yatim dan Dhuafa

PADANG - Suasana lantai 3 Plaza Andalas Padang, Sabtu pagi (6/4) terdengar bergemuruh saat sebanyak 500 yatim dan dhuafa peserta BABAYO atau Balanjo Baju Rayo meneriakan yel yelnya secara serempak.Mereka bergembira karena terpilih diantara banyak anak yang lainnya untuk mengikuti program kolosal akhir Ramadhan 1445 H digelar Lazis Mitra Ummat Madani Padang dalam menyambut Lebaran Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi.

Pada Babayo ke 9 ini, Lazis Mum Padang selain mengajak para yatim dan dhuafa, juga menghadirkan anak anak penghafal Al Quran dari sejumlah rumah tahfidz dan anak dari penyandang disabilitas di Kota Padang.Program ini bertujuan memberi kesempatan kepada anak anak untuk dapat memilih dan mempersiapkan sendiri kepeluan lebarannya. Kemeriahan acara ini kian bertambah dengan hadirnya Walikota Padang, Hendri Septa yang sekaligus membuka program Babayo.

Direktur LAZIS MUM Padang, Elfiyon Tanjung mengungkapkan, jumlah peserta kali ini meningkat dari tahun lalu dari 400 menjadi 500 orang.Semua berkat kedermawanan dan kepeduliaan para dermawan baik di ranah dan rantau yang antusias dengan kehadiran Babayo ini.

Bahkan terdapat rombongan Trip Amal Ramadhan (TAR) dari Malaysia ikut menitipkan donasi BABAYO untuk 77 orang peserta saat berkunjung ke LAZIS MUM beberapa hari sebelumnya di Ramadhan ini.“Kita ingin kegembiraan Idul Fitri ini jadi kegembiraan semua anak. Melalui BABAYO ini semoga kegembiraan itu dirasakan sama oleh para yatim dan dhuafa sebagaiman anak anak keluarga mampu lainya” kata Elfiyon dalam sambutannya.

Untuk mengamankan acara kolosal tersebut, LAZIS MUM ungkap Elfiyon menurunkan sebanyak 65 orang relawan sehingga setiap anak dapat terlayani dengan baik selama program berjalan di Ramayana Plaza Andalas Padang tersebut.Setiap anak mendapatkan paket belanja senilai Rp350 ribu.

Walikota Padang, Hendri Septa dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi dan rasa bangganya dengan kehadiran iven Ramadhan ini.Sebab sangat membantu meringankan beban kebutuhan para orang tua keluarga dhuafa menyambut lebaran. Atas nama Pemerintah Kota Padang, Walikota mengucapkan terima kasih dan mengajak anak anak dan para orang tua semakin bersyukur.

“Acara BABAYO ini luar biasa dan benar benar babayo. Atas nama Pemerintah Kota Padang, mengapresiasi dan turut bangga dengan program ini. Dapat menghadirkan ratusan anak dalam satu kali acara,” kata Walikota yang hadiri didampingi Kepala Toko Ramayana, Alex, Kepala Operation Building Plaza Andalas, Wijanarko dan Tokoh Literasi Yusrizal KW.Pada kesempatan itu Walikota Padang turut menyaksikan anak anak belanja dalam memilih pakaian dan berinteraksi dengan para orang tua yang turut mengantarkan anak anaknya.

Acara tersebut berjalan sukses dan selesai pukul 12.30 WIB. Pihak Ramayana memberikan layanan kasir khusus sehingga anak anak terlayani dengan lebih cepat. (**)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini