Arsenal ke Puncak Usai Kalahkan Brighton

×

Arsenal ke Puncak Usai Kalahkan Brighton

Bagikan berita
Foto Arsenal ke Puncak Usai Kalahkan Brighton
Foto Arsenal ke Puncak Usai Kalahkan Brighton

Arsenal berhasil meraih tiga poin penting dalam persaingan merebut gelar Liga Premier Inggris 2023/34 setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor telak 3-0 pada matchday ke-31 di The American Express Community Stadium pada Minggu (07/4) dini hari WIB.Arsenal unggul di babak pertama melalui tendangan penalti yang dikonversi dengan sempurna oleh Bukayo Saka. Di babak kedua, mereka menambahkan dua gol lagi melalui Kai Havertz dan Leandro Trossard.

Dengan hasil ini, Arsenal kini memuncaki klasemen sementara dengan mengumpulkan 71 poin dari 31 pertandingan. Liverpool berada di posisi kedua dengan 70 poin dari 30 pertandingan, sementara Manchester City menguntit di peringkat ketiga dengan 70 poin dari 31 pertandingan.Sementara itu, Brighton harus puas berada di posisi ke-10 dengan 43 poin dari 31 laga.

Brighton tampil menekan sejak awal pertandingan dan mendapat beberapa peluang di area penalti Arsenal, tetapi belum mampu mencetak gol.Arsenal hampir membuka keunggulan lebih cepat melalui tendangan Gabriel Jesus yang masih bisa diantisipasi oleh kiper Brighton, Bart Verbruggen.

Gol pembuka terjadi setelah Gabriel Jesus dilanggar di kotak penalti, sehingga Bukayo Saka sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dan membawa Arsenal unggul 1-0 pada menit ke-33.Brighton berusaha membalas dengan tendangan Julio Enciso yang masih melebar dari sasaran, sebelum David Raya membuat penyelamatan gemilang menjelang turun minum.

Di babak kedua, Arsenal terus menekan dan berhasil menambah gol kedua mereka pada menit ke-62 melalui Kai Havertz setelah menerima umpan dari Jorginho.Kemenangan Arsenal dipastikan pada menit ke-86 ketika Leandro Trossard mencetak gol ketiga untuk memastikan kemenangan telak 3-0 bagi Arsenal.

Arsenal sendiri telah menunjukkan performa impresif dengan 10 kemenangan dan 1 hasil imbang tanpa kekalahan di Liga Premier Inggris sepanjang tahun 2024. Mereka mencetak 33 gol dan hanya kebobolan empat kali sepanjang kompetisi tersebut. (ant)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini