Timnas U-23 Dipaksa Menyerah 1-3 Lawan Arab Saudi

×

Timnas U-23 Dipaksa Menyerah 1-3 Lawan Arab Saudi

Bagikan berita
Foto Timnas U-23 Dipaksa Menyerah 1-3 Lawan Arab Saudi
Foto Timnas U-23 Dipaksa Menyerah 1-3 Lawan Arab Saudi

JAKARTA - Tim U-23 Indonesia mengakui keunggulan Arab Saudi dengan skor akhir 1-3 dalam pertandingan uji coba internasional di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, pada malam Jumat (5/4) waktu setempat.Uji coba ini menjadi bagian dari persiapan Tim U-23 Indonesia untuk menghadapi Piala Asia U-23 AFC 2024 di Qatar yang akan berlangsung mulai 15 April hingga 3 Mei 2024. Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Setelah melawan Arab Saudi, tim ini akan menghadapi Uni Emirat Arab dalam laga uji coba berikutnya pada Senin (8/4). Rencana pemusatan latihan di Dubai akan berakhir pada 10 April sebelum langsung bergerak ke Doha, Qatar.Dalam ajang Piala Asia U-23 2024, pertandingan pertama Indonesia akan melawan Qatar pada 15 April, dilanjutkan dengan pertandingan melawan Australia pada 18 April, dan terakhir bertemu dengan Yordania pada 21 April.

PSSI memiliki target agar Garuda Muda mampu lolos dari fase grup atau setidaknya mencapai babak delapan besar. Kemungkinan untuk melaju ke babak semifinal juga terbuka, yang mana akan memberikan kesempatan lolos ke Olimpiade Paris 2024. Rizky Ridho dan rekan-rekannya minimal harus finis di peringkat tiga untuk meraih tiket otomatis bersama juara dan runner-up turnamen.Di sisi lain, tim yang kalah di laga perebutan tempat ketiga masih memiliki kesempatan untuk berlaga di Paris melalui laga play-off menghadapi wakil dari Afrika. (mat)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini