Tebing Runtuh, Jalan Batang Palupuh -Matur Tidak Bisa Dilewati

×

Tebing Runtuh, Jalan Batang Palupuh -Matur Tidak Bisa Dilewati

Bagikan berita
Foto Tebing Runtuh, Jalan Batang Palupuh -Matur Tidak Bisa Dilewati
Foto Tebing Runtuh, Jalan Batang Palupuh -Matur Tidak Bisa Dilewati

LUBUK BASUNG - Dipicu hujan lebat di sejumlah daerah di Kabupaten Agam mengakibatkan salah satu daerah di Batang Palupuh - Matur Jorong Sitingkai tertutup,Kamis (4/4).Kalak BPBD Agam Budi Perwira Negara menjelaskan, menyikapi kondisi bencana tersebut, sejumlah personil diturunkan ke lokasi untuk membersihkan material longsor yang terjadi.

" Sesuai laporan dari masyarakat, kita segera menyikapinya sehingga akses jalan ke arah lokasi tersebut kembali pulih," katanya.Untuk saat ini mengatasi bencana yang terjadi sejumlah masyarakat di lokasi kejadian turut pro aktif membersihkan material yang menghalangi kelancaran akses jalan menjelang petugas terkait bekerja membersihkan lokasi dari tanah longsor dan pohon yang menghalangi jalan di daerah setempat.

Dalam menuntaskan pembersihan material yang menutupi jalan tersebut, pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak nagari, kecamatan, TNI dan Polri serta komponen terkait lainnya."Hal ini dilakukan demi memperlancar akses jalur transportasi penghubung antara Palupuh dengan Matur," katanya.

Diharapkan penanganan kebencanaan berjalan dengan lancar dan masyarakat kembali dapat melalui jalan yang ada seperti sebelumnya.(mr) 

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini