Pemko Padang Panjang Siapkan Lapangan Bancalaweh untuk Salat Id

×

Pemko Padang Panjang Siapkan Lapangan Bancalaweh untuk Salat Id

Bagikan berita
Foto Pemko Padang Panjang Siapkan Lapangan Bancalaweh untuk Salat Id
Foto Pemko Padang Panjang Siapkan Lapangan Bancalaweh untuk Salat Id

PADANG PANJANG - Pemerintah Kota siapkan penyelenggaraan Salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Bancalaweh.Keputusan ini diambil dalam rapat persiapan pelaksanaan Salat Id yang dipimpin Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota, Dr. Winarno, di Ruang VIP Balai Kota pada Senin (1/4), yang dihadiri oleh beberapa instansi terkait.

Winarno menyampaikan meskipun 1 Syawal 1445 H masih menunggu pengumuman resmi dari Pemerintah, Pemko bersama dengan pihak terkait telah sepakat untuk menyelenggarakan Salat Id di Lapangan Bancalaweh."Salat Id di Bancalaweh akan dilaksanakan asalkan cuaca tidak hujan dan tidak ada abu vulkanik dari erupsi Gunung Marapi," katanya.

Lebih lanjut, ia menambahkan jika terjadi hujan, maka Salat Id dipindahkan ke Masjid Agung Manarul 'Ilmi Islamic Centre. Selain itu, juga akan disiapkan tiga masjid alternatif di sekitar Lapangan Bancalaweh, yaitu Masjid Tauhid Pasar Baru, Masjid Ilham Koto Panjang, dan Masjid Al Ikhlas Tanah Hitam.Ia meminta dukungan dari pihak terkait agar pelaksanaan Salat Idulfitri dapat berjalan lancar. (mat)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini