Rp100 Juta Lebih dari PTSP dan BNI untuk Korban Erupsi

×

Rp100 Juta Lebih dari PTSP dan BNI untuk Korban Erupsi

Bagikan berita
Foto Rp100 Juta Lebih dari PTSP dan BNI untuk Korban Erupsi
Foto Rp100 Juta Lebih dari PTSP dan BNI untuk Korban Erupsi

BATUSANGKAR - Dua BUMN, PT Semen Padang dan Bank BNI, Senin (1/4) menyerahkan bantuan Rp100 juta lebih untuk petani korban erupsi Gunung Marapi di Tanah Datar.“Terima kasih untuk Semen Padang dan BNI, sahabat setia warga Tanah Datar, “ kata Bupati Eka Putra waktu acara menerima bantuan tersebut di Gedung Indojalito, Batusangkar.

Dari PT Semen Padang datang Kepala TJSL Dedi M Sidiq. Bantuan diserahkan Komisaris perusahaan itu, Khairul Jasmi.Sementara Erwin Rahman, Branch Manager

Branch Office Payakumbuh juga menyerahkan bantuan kepada Bupati Eka disaksikan sejumlah pejabat setempat.Bupati Eka menyebut, dalam sekejap saja jumlah petani yang gagal panen, naik. Yang semula 3000an KK naik jadi 5000 KK dan hari terakhir 7000 KK.

“Makin hari kian bertambah petani yang jadi korban, karena itu kami sangat memerlukan bantuan banyak pihak,” kata dia.Lahan hortikuktura yang tertimbun abu vulkanik mencapai 2000 ha lebih.

“Nyaris sesayup-sayup mata memandang, ladang hortikultura sudah memutih oleh debu Marapi,” katanya.Data sementara menujukkan kerugian petani Rp40 miliar lebih dalam 4 bulan belakangan, sebuah angka yang besar, menghentakkan petani ke lantai kemiskinan.

Angka itu hari demi hari terus naik seiring dengan intensitas letusan gunung. (01)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini