Dirut Semen Padang Kukuhkan Pengurus FKKSP Group Masa Bakti 2024-2027

×

Dirut Semen Padang Kukuhkan Pengurus FKKSP Group Masa Bakti 2024-2027

Bagikan berita
Foto Dirut Semen Padang Kukuhkan Pengurus FKKSP Group Masa Bakti 2024-2027
Foto Dirut Semen Padang Kukuhkan Pengurus FKKSP Group Masa Bakti 2024-2027

PADANG  - Direktur Utama (Dirut) PT Semen Padang Indrieffouny Indra, resmi melantik Freddo Syukri sebagai Ketua Umum Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang Group (FKKSP Group) Masa Bakti 2024-2027 di Wisma Indarung PT Semen Padang, Kamis (28/3/2024).Pelantikan Ketum FKKSPG itu dilakukan berdasarkan hasil Kongres FKKSPG ke-IX yang digelar awal Januari lalu, di mana Freddo Syukri terpilih menggantikan ketua umum sebelumnya, Rinold Thamrin.

Selain Freddo Syukri, pada kesempatan itu juga dilantik Arfan Asmara Putra sebagai Sekretaris Umum FKKSP Group dan Surya Bakti sebagai Wakil Sekretaris FKKSP Group, serta pengurus FKKSP Group lainnya yang membawahi bidang dan seksi yang ada pada organisasi FKKSP Group.Dirut PT Semen Padang Indrieffouny Indra dalam sambutannya berharap kepada seluruh pengurus FKKSP group Masa Bakti 2024-2027 untuk betul-betul bekerja sangat serius dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, sehingga organisasi FKKSP Group terus maju dan berkembang.

"Alhamdulillah, hari ini dilantik pengurus FKKSP Group yang baru, kita sama tahu bahwa tujuan utama dibentuk organisasi ini untuk meningkatkan peranan karyawan diperusahaan, profesional, sehat serta memiliki rasa kebersamaan yang tinggi," ujarnya.Pada kesempatan itu, orang nomor satu PT Semen Padang yang merupakan bagian dari SIG group, meminta agar pengurus FKKSP Group yang baru untuk dapat lebih memaksimalkan lagi pemanfaatan fasilitas-fasiltas yang ada di bawah naungan FKKSP Group seperti fasilitas olahraga, keagamaan dan kesenian.

Seperti fasilitas keagamaan yang ditopang oleh keberadaan Masjid Raya Jabal Ramah Semen Padang contohnya, diharapkan keberadaannya dapat dimanfaatkan untuk lebih meningkatkan kegiatan berupa kajian-kajian spritual secara rutin."Jika ini lebih ditingkatkan lagi, maka masjid kita bisa menjadi pusat pengembangan syiar Islam di Kota Padang, sehingga masjid kita bisa lebih bercahaya lagi. Apalagi di sekitar masjid, juga ada UPZ Baznas Semen Padang yang hingga kini terus menebar berkah kepada masyarakat kurang mampu" katanya.

Sementara itu, Ketua Umum FKKSP Group Freddo Syukri menyampaikan sejumlah visi dan misinya. Di samping terus berkontribusi dalam pengembangan dan pembinaan cabang olahraga berprestasi, visi lainnya adalah meningkatkan kesehatan seluruh insan Semen Padang Group.Tujuannya, kata Freddo, agar tercapainya target produktifitas dan kreatifitas karyawan Semen Padang Group di lingkungan kerja masing-masing. Kemudian visi lainnya adalah menjadikan FKKSP Group sebagai organisasi kuat dan mandiri di tahun 2027.

"Untuk mewujudkan hal ini, kami sebagai pengurus telah menyiapkan road map dengan temanya recovery (penataan dan pengembangan organisasi), sehingga di tahun 2025 organisasi FKKSP Group masuk ke fase bertumbuh. Kemudian di tahun 2026 dan 2027 menjadi organisasi kuat dan mandiri," katanya.Ada pun untuk program-program kerja yang disusun dari road map tersebut, lanjutnya, dibagi dua yaitu program strategis dan program rutin. Untuk program strategis, yaitu merevitalisasi kolam renang dan joging track di Lapangan Cubadak serta pengadaan fasilitas perkuburan karyawan.

Kemudian untuk program rutin, memfasilitasi penyelenggaran Sportalimpic tiap tahunnya. "Insya Allah tahun ini akan kami selenggarakan event Sportalimpic, dan event tersebut akan kami tutup dengan kegiatan Jams Session dan kegiatan community night," bebernya.Untuk itu, dia berharap kepada seluruh jajaran pengurus FKKSP Group masa bakti 2024-2027, untuk terus menjaga semangat dan etos yang tinggi dalam menjalankan organisasi. "Walaupun organisasi ini bersifat charity, namun yang sama-sama kita pahami bersama adalah value dari aktivitas organisasi ini bernilai tinggi bagi Semen Padang yang kita cintai ini," pungkas Freddo.(yose)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini