Bupati Antarkan Dokumen Usulan Pahlawan Nasional untuk Inyiak Canduang ke Jakarta

×

Bupati Antarkan Dokumen Usulan Pahlawan Nasional untuk Inyiak Canduang ke Jakarta

Bagikan berita
Foto Bupati Antarkan Dokumen Usulan Pahlawan Nasional untuk Inyiak Canduang ke Jakarta
Foto Bupati Antarkan Dokumen Usulan Pahlawan Nasional untuk Inyiak Canduang ke Jakarta

JAKARTA - Bupati Agam Andri Warman mengantarkan dokumen pengusulan calon pahlawan nasional untuk Syekh Sulaiman Arrasuli atau Inyiak Canduang ke Kementerian Sosial, Jakarta pada hari Kamis (28/3/2024).Andri Warman menegaskan komitmennya dalam memperjuangkan gelar pahlawan nasional untuk Syekh Sulaiman Arrasuli. Tujuannya adalah untuk mengenali jejak perjuangan beliau dalam melawan penjajahan Belanda dan mencapai kemerdekaan.

"Syekh Sulaiman Arrasuli telah berjuang dengan sekuat tenaga, pikiran, dan hati tulus untuk memerangi Belanda di Sumatera Barat, khususnya di Kabupaten Agam," katanya baru-baru ini.Diharapkan pengusulan ini dapat terkabul dan Syekh Sulaiman Arrasuli dapat dianugerahi gelar pahlawan nasional.

Hal ini akan menambah nilai tambah terhadap khasanah sejarah bangsa dan meningkatkan jumlah pahlawan nasional dari Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Agam.Pengusulan Syekh Sulaiman Arrasuli sebagai pahlawan nasional telah dilakukan sejak tahun 2022.

Pada tahun 2023, pengusulan kembali dilakukan dengan dokumen yang telah memenuhi syarat dari Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Pusat (TP2GP).Tahun ini, Bupati Agam mengantarkan langsung dokumen pengusulan ke Kemensos RI dengan harapan Syekh Sulaiman Arrasuli dapat lolos menjadi pahlawan nasional.

Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Agam, Zulfi Ernawati, mendukung penuh pengusulan ini dan berharap Syekh Sulaiman Arrasuli dapat diakui sebagai pahlawan nasional. (mat)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini