Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini, Waspada Hujan Lebat dan Petir di Malam Hari

×

Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini, Waspada Hujan Lebat dan Petir di Malam Hari

Bagikan berita
Foto Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini, Waspada Hujan Lebat dan Petir di Malam Hari
Foto Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini, Waspada Hujan Lebat dan Petir di Malam Hari

SINGGALANG RIAU - BMKG Pekanbaru merilis prakiraan cuaca untuk wilayah di Riau pada hari ini, Senin (25/3/2024). Forecaster BMKG Pekanbaru, Bella RA menyampaikan, bahwa pagi hari udara kabur dan berawan.Potensi hujan ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, dan Kampar.

Lalu, pada siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Pelalawan, dan Indragiri Hilir.Kemudian, pada malam harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Rokan Hilir, Siak, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, Dumai, dan Pekanbaru.

Selanjutnya, pada dini hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Dumai, dan Pekanbaru."Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, dan Dumai pada malam atau dini hari," jelasnya.

Saat ini, suhu udara berkisar antara 23.0 hingga 33.0 °C dengan kelembapan udara sebesar 55 hingga 98%. Angin bertiup dari arah Timur Laut ke Tenggara dengan kecepatan 10 hingga 30 km/jam."Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah)," jelasnya.

Sementara itu, pada pukul 23.00 WIB, total titik panas (hotspot) di wilayah Sumatera adalah 190, dengan rincian sebagai berikut: Aceh 2, Jambi 5, Lampung 2, Sumatera Barat 1, Sumatera Selatan 7, Sumatera Utara 1, Kepulauan Riau 5, Bangka Belitung 43, dan Riau 124 titik panas.Di Riau, hotspot terbanyak terdapat di Kabupaten Kepulauan Meranti dengan 58 titik, diikuti oleh Kota Dumai dengan 48 titik. Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Indragiri Hilir masing-masing memiliki 1 titik hotspot, sedangkan Kabupaten Pelalawan memiliki 8 titik.(Thohir)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini