Malam Ini Indonesia vs Vietnam; Duel Tim Berkualitas Sama

×

Malam Ini Indonesia vs Vietnam; Duel Tim Berkualitas Sama

Bagikan berita
Foto Malam Ini Indonesia vs Vietnam; Duel Tim Berkualitas Sama
Foto Malam Ini Indonesia vs Vietnam; Duel Tim Berkualitas Sama

PADANG - Duel skuad Timnas Indonesia versus Vietnam pada Kamis (21/3) malam WIB ini bakal seru di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Laga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup F ini bakal kick-off pukul 20:30 WIB.Pertandingan dua tim musuh bebuyutan ini diprediksi akan berjalan alot. Kedua tim sama-sama memiliki kualitas pemain luar biasa. Namun skuad asuhan Shin Tae yong (STY) sedikit diunggulkan setelah akan bermain di hadapan pendukungnya. Tapi faktor ini belum ada jaminan begitu mudah Indonesia menang.

Dari rekor pertemuan tim tamu lebih banyak menang. Lima pertandingan terakhir Garuda hanya bisa menang 1 kali, sedangkan pasukan The Golden Stars -julukan Timnas Vietnam- mencatat kemenangan dua kali serta dua laga lainnya berakhir podo.Pada lima laga terakhir kedua kubu pasukan Shin Tae-yong kalah 0-4 atas Australia dan juga keok atas Jepang 1-3. Vietnam alami kekalahan atas Iraq 2-3 dan kalah 2-4 atas Jepang, serta juga takluk atas Kirgistan 1-2.

Lalu, soal kondisi skuad Indonesia. Armada STY bakalan tak bisa menurunkan tiga pemain intinya yaitu Jordi Amat, Yance Sayuri dan Elkan Baggott. Lalu, Thom Haye berserta Ragnar oratmangoen juga belum dapatkan menit bermain lantaran masih mengurus perpindahan federasi.Shin Tae-yong mengaku tidak terlalu risau dengan absennya sejumlah pilar. Pelatih asal Korsel itu tetap yakin dengan kualitas para pemain lainnya yang masuk daftar panggilan timnas.

"Pastinya akan ada dampak negatif, tapi saya percaya dengan pemain-pemain yang ada di sini pun pasti bisa menunjukkan yang terbaik," kata Caoch STY optimistis.Dari prakiraan starting XI yang bakal diturunkan coach STY disadur dari berbagai sumber bisa jadi seperti ini; posisi penjaga gawang nama Nadeo Argawinata. Barisan lini belakang, Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner serta ada Yakob Sayuri. Kemudian empat pemain lini tengah ada nama-nama semisal Ivar Jenner, Ricky Kambuaya, Nathan Tjoe-A-On dan Egy Maulana Vikri guna membantu dua pemain lini depan yakni Rafael Struick bersama Marselino Ferdinan.

Lalu, bagaimana dengan kekuatan pasukan The Golden Stars yang dibesut pelatih Philippe Troussier? Dukitip dari berbagai sumber berikut 11 amunisi Vietnam itu; Filip Nguyen, Nguyen Thanh Binh, Vo Minh Trong, Bui Hoang Viet Anh, Pham Xuan Manh, Nguyen Tuan Anh, Nguyen Thai Son, Phan Tuan Tai, Do Hung Dung; Pham Tuan Hai, dan Nguyen Dinh Bac.Kesimpulannya, duel antara Garuda kontra The Golden Stars malam ini menjadi milik siapa? Ditunggu hasilnya. (de)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini