Harga Cabai Merah Kriting di Lubuk Basung Turun Drastis

×

Harga Cabai Merah Kriting di Lubuk Basung Turun Drastis

Bagikan berita
Foto Harga Cabai Merah Kriting di Lubuk Basung Turun Drastis
Foto Harga Cabai Merah Kriting di Lubuk Basung Turun Drastis

LUBUK BASUNG - Pasca dihebohkannya kenaikan harga cabai merah kriting disejumlah pasar tradisional di Kabupaten Agam beberapa hari terakhir, kini harganya alami penurunan drastis.Seorang warga Lubuk Basung, Winda, Senin (18/3) mengatakan, dirinya ke Pasar Inpres Padang Baru Lubuk Basung membeli cabai merah Rp60 ribu perkilogram.

“Harga cabai sudah mulai turun dari beberapa hari sebelumnya, yang mencapai Rp120 ribu perkilogram,” katanya.Saat harga cabai naik beberapa hari lalu, dirinya mengaku tidak menduga harganya melonjak secara signifikan, dari Rp80 ribu menjadi Rp120 ribu perkilogram.

“Sempat berfikir apakah harga ini akan bertahan atau naik hingga lebaran, tapi kita ke pasar kemaren ternyata harganya sudah mulai turun,” katanya.Kemaren katanya, harga cabai di pasar bervariasi sesuai kualitasnya, mulai dari Rp60 ribu hingga Rp80 ribu perkilogram.

“Kata pedagang, harga ini tergantung kualitas. Jika kualitas sedang, tentu bisa mendapat harga terendah,” katanya.Dengan begitu, dia berharap cabai merah kriting tidak lagi alami kenaikan harga. Jika tidak turun, setidaknya bertahan diharga saat ini.

“Karena jelang lebaran nanti kita akan banyak membutuhkan cabai dan bahan-bahan lainnya. Jika harganya naik sangat memberatkan bagi masyarakat,” katanya.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini