Girona Dikalahkan Getafe 0-1, Madrid Menang Meyakinkan

×

Girona Dikalahkan Getafe 0-1, Madrid Menang Meyakinkan

Bagikan berita
Foto Girona Dikalahkan Getafe 0-1, Madrid Menang Meyakinkan
Foto Girona Dikalahkan Getafe 0-1, Madrid Menang Meyakinkan

JAKARTA -Pesta enam gol terjadi saat Real Madrid menggasak Osasuna 4-2 dalam laga pekan ke-29 Liga Spanyol di Estadio El Sadar pada Sabtu malam WIB.Vinicius Junior menyumbang dua gol dalam pertandingan ini, dengan dua gol lainnya diciptakan oleh Daniel Carvajal dan Brahim Diaz.

Sementara itu, Osasuna sempat membalas gol cepat Madrid lewat gol Ante Budimir dan memperkecil ketertinggalan lewat gol Iker Munoz.Berkat kemenangan ini, Real Madrid nyaman di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 72 poin dari 28 pertandingan, terpaut 10 poin dari Girona di peringkat dua. Sementara Osasuna di urutan ke-10 dengan 36 poin.

Sementara Girona gagal mendekati Real Madrid seusai menelan kekalahan tipis dari Getafe 0-1 pada pekan ke-29 Liga Spanyol di Stadion Coliseum, Madrid, Minggu dini hari WIB.Pada pertandingan ini Girona takluk akibat gol semata wayang Getafe yang dicetak oleh Yellu Santiago, demikian catatan Liga Spanyol.

Kini Girona berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 62 poin dari 29 pertandingan, sementara Getafe naik ke posisi sembilan setelah mengumpulkan 38 poin.Secara statistik Girona mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 59 persen penguasaan bola serta melepaskan total 15 tendangan, namun Getafe dapat tampil efektif.

Girona langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan memiliki peluang lewat tendangan Ivan Martin yang masih menyamping dari gawang Getafe.Getafe berbalik memberikan ancaman lewat tendangan pemain pinjaman dari Manchester United Mason Greenwood, akan tetapi masih belum menemui sasaran.

Tim tuan rumah akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat gol Yellu Santiago pada menit 34 setelah memanfaatkan umpan dari Ilaix Moriba sehingga skor berubah menjadi 1-0.Girona berupaya untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan dari Artem Dovbyk, namun tendangannya masih menyamping dari gawang Getafe.

Memasuki babak kedua, Getafe memiliki peluang terlebih dahulu lewat tendangan bebas Oscar Rodriguez yang masih mengarah ke pelukan kiper Girona Paulo Gazzaniga.Getafe kembali mendapatkan peluang, kali ini lewat sundulan Moriba setelah menerima umpan silang dari Diego Dica, namun masih menyamping dari gawang Girona.

Jual beli serangan terus terjadi antara kedua tim dan Girona memiliki peluang lewat tendangan Dovbyk yang masih dapat diamankan kiper Getafe David Soria.Girona terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Getafe tetap bertahan.

Selanjutnya Girona pada pekan ke-30 Liga Spanyol dijadwalkan akan menghadapi Real Betis, Minggu (31/3), sementara Getafe akan menjamu Sevilla, sehari sebelumnya. (*/ant) 

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini