Besok, Ada Bazar Murah di Halaman Kantor Gubernur

×

Besok, Ada Bazar Murah di Halaman Kantor Gubernur

Bagikan berita
Foto Besok, Ada Bazar Murah di Halaman Kantor Gubernur
Foto Besok, Ada Bazar Murah di Halaman Kantor Gubernur

PADANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) melalui Dinas Pangan Provinsi akan mengadakan Pasar Murah komoditas Cabe Merah di halaman Kantor Gubernur Sumbar pada Senin, 18 Maret 2024 mendatang. Dengan penyelenggaraan operasi pasar murah ini, diharapkan dapat membantu masyarakat memperoleh kebutuhan mereka dengan harga yang lebih terjangkau."Guna mengatasi kenaikan harga yang signifikan pada komoditas cabe merah, kami akan menyelenggarakan pasar murah untuk cabe merah. Kami telah mendapatkan pasokan sekitar 2 ton dari Jogja, dan akan dijual kepada masyarakat dengan harga Rp60 ribu per unit. Namun, jumlah pembelian akan dibatasi agar lebih banyak warga yang dapat memperoleh manfaatnya," ungkap Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah di Padang, pada Sabtu (16/03/2024).

Mahyeldi juga mengimbau kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota untuk juga mengadakan operasi pasar murah untuk berbagai jenis kebutuhan pangan warga. Terutama di saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri, di mana harga beberapa kebutuhan pangan biasanya mengalami kenaikan."Kami mendorong Pemko dan Pemkab untuk menggelar pasar murah secara massif di wilayah masing-masing, sehingga masyarakat dapat benar-benar terbantu. Selain cabe merah, operasi pasar murah juga dapat dilakukan untuk komoditas seperti minyak goreng, tepung terigu, beras, dan lainnya. Karena kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadan dan menjelang Lebaran cenderung meningkat," tambah Mahyeldi.

Penyelenggaraan pasar murah ini, lanjut Gubernur, juga bertujuan untuk mengendalikan tingkat inflasi selama bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri tahun ini."Kami terus melakukan berbagai upaya untuk mengendalikan tingkat inflasi ini," tutur Gubernur yang pada kesempatan itu didampingi oleh Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim, dan Sekretaris Dinas Pangan Sumbar, Edi Dharma Syafni. (mc)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini