Balap Liar, 8 Pemuda Ditangkap Polisi Agam

×

Balap Liar, 8 Pemuda Ditangkap Polisi Agam

Bagikan berita
Foto Balap Liar, 8 Pemuda Ditangkap Polisi Agam
Foto Balap Liar, 8 Pemuda Ditangkap Polisi Agam

AGAM - Delapan pemuda tanggung yang diduga terlibat balapan liar diamankan Satlantas Polres Agam, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar) pada Kamis (14/3/2024).Mereka diamankan bersama delapan unit kendaraan roda dua saat patroli Satlantas Polres Agam di kawasan Sport Center, Bukik Bunian, Lubukbasung.

Kasat Lantas Polres Agam, IPTU Fifzen Finot, SH, MH menyebut, pihaknya kerap mendapatkan laporan masyarakat yang merasa resah dengan aksi balapan liar.Menindaklanjuti laporan tersebut katanya, Satlantas menggencarkan patroli di sejumlah jalan yang diduga kerap dijadikan arena balapan liar.

“Patroli ini dilakukan sebagai respons terhadap laporan masyarakat tentang maraknya balap liar,” ucapnya.Lebih lanjut dijelaskan, patroli tersebut merupakan upaya untuk menegakkan hukum dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk mengatasi perilaku yang meresahkan, seperti balap liar ini,” sebutnya.Dalam patroli tersebut, pihaknya berhasil mengamankan delapan remaja beserta delapan unit sepeda motor yang diduga terlibat balapan liar.

Dari interograsi polisi, diketahui bahwa anak-anak yang terlibat dalam balap liar tersebut berasal dari beberapa daerah di sekitar Lubuk Basung, Padang Koto Gadang, Palembayan dan Tiku.Patroli yang dilakukan lanjutnya, diharapkan dapat memberikan efek jera kepada para pelaku balap liar serta mengurangi tindakan kriminalitas di wilayah tersebut.

Masyarakat pun diimbau untuk tetap memberikan informasi dan melaporkan kegiatan yang mencurigakan kepada pihak berwenang agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan efektif.(Thohir)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini