DI SAWAHLUNTO, Pedagang Kelapa Muda Kecipratan Rezeki

×

DI SAWAHLUNTO, Pedagang Kelapa Muda Kecipratan Rezeki

Bagikan berita
Foto DI SAWAHLUNTO, Pedagang Kelapa Muda Kecipratan Rezeki
Foto DI SAWAHLUNTO, Pedagang Kelapa Muda Kecipratan Rezeki

Sawahlunto - Pedagang kelapa muda di Sawahlunto kecipratan rezeki di bulan Ramadhan. Hampir di banyak tempat ditemukan pedagang kelapa muda.Edi (33) Penjual kelapa muda di Sawahlunto, mengaku berjualan kelapa muda sejak awal Ramadhan 1445  Hijriyah. Ia mengaku setiap hari bisa mengabiskan 50 buah kelapa bahkan lebih. "Setiap hari sekitar 50 buah kelapa muda bahkan lebih habis terjual," katanya kepada Singgalang, Kamis (14/3).

Dikatakannya, dengan menjual 50 buah buah kelapa muda, dalam sehari keuntungan bisa lebih dari Rp 350.000. "Untungya dua kali lipat, kalau 50 buah kelapa habis sudah pasti 200 ribu untung," ungkapnya.Pedagang kelapa muda lainnya, Efan mengaku di bulan puasa ini menjadi berkah tersendiri bagi pedagang musiman buah kelapa seperti dirinya. "Kalau kerjaan lain dalam sehari belum tentu menghasilkan uang sampai Rp200.000 lebih, ini berkah pada bulan puasa ini," ujarnya.

Anton salah seorang warga mengaku hampir setiap hari membeli kelapa muda untuk minuman buka puasa. "Saya hampir setiap hari beli kelapa muda minumnya segar saat berbuka," tutur Anton. (cong)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini