Jaya Kusuma Kembali Nahkodai NPC Riau Periode 2024-2029

×

Jaya Kusuma Kembali Nahkodai NPC Riau Periode 2024-2029

Bagikan berita
Foto Jaya Kusuma Kembali Nahkodai NPC Riau Periode 2024-2029
Foto Jaya Kusuma Kembali Nahkodai NPC Riau Periode 2024-2029

SINGGALANG RIAU - Dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) National Paralympic Committee (NPC) Riau yang berlangsung baru-baru di hotel Drego Jalan Sudirman Pekanbaru berjalan dengan lancar dan sukses. Jaya Kusuma kembali terpilih secara aklamasi nahkodai NPC Riau periode 2024-2029.Jaya Kusuma kembali terpilih sebagai Ketua NPC Riau secara aklamasi dalam Musorprov setelah mendapat dukungan 12 NPC Kabupaten/Kota. Jaya Kusuma mengatakan, Musorprov NPC Riau telah berjalan dengan lancar dan sukses.

"Ke depannya saya akan berjuang bagaimana untuk meningkatkan prestasi atlet NPC Riau. Intinya adalah kedepannya bagaimana kita lebih meningkatkan prestasi atlet kedepannya. Apalagi kami akan menjalani TC mengikuti ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2024," ujar Jaya Kusuma," Selasa (13/3).Sementara itu, Ketua 1 Bidang Organisasi NPC Indonesia, Rio Suseno mengatakan, NPC Riau memiliki kemandirian yang cukup besar. NPC Riau mampu membangun fasilitas asrama, gedung latihan, kolam berenang. Walaupun tidak standar, tetapi itu sudah bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya meningkatkan prestasi olahraga.

"Organisasi ini adalah organisasi olahraga, gurunya adalah prestasi. Yang utama adalah prestasi itu sendiri, oleh sebab itu disini juga diberlakukan sistem yang namanya musyarawah untuk mufakat. Kalau bisa aklamasi kenapa harus ribut-ribut, yang penting mari kita bekerja sama, mari kita majukan organisasi ini sehingga prestasi dan nilai hidup kawan disabilitas bisa meningkat, memiliki hak-hak yang bisa disetarakan dengan prestasi olahraga. Dan itu faktanya kita sudah capai, tinggal sekarang volumenya aja dibesarkan," ujarnya.Dirinya menegaskan kepada ketua NPC Riau terpilih agar kepada pengurus yang tidak bisa aktif dan pengurus yang tidak bisa memberikan partisipasi tidak usah ragu-ragu. Karena bagaimanapun yang namanya organisasi itu ya harus bisa mengikuti perkembangan zaman, harus bisa merubah diri dengan situasi terkini, kalau tidak maka akan ketinggalan.

"Untuk pengembangan atlet NPC Riau di Riau saya melihat sudah berjalan, dan NPC Kabupaten/Kota cukup hidup. Hanya barangkali kita perlu menghimbau kepada pemerintah agar memberikan perhatian khusus kepada NPC, bahwa fakta dilapangan prestasi atlet NPC secara nasional terus meningkat," pungkasnya.(Thohir)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini