4 Warga Binaan Terima Remisi Nyepi di Lapas Pekanbaru

×

4 Warga Binaan Terima Remisi Nyepi di Lapas Pekanbaru

Bagikan berita
Foto 4 Warga Binaan Terima Remisi Nyepi di Lapas Pekanbaru
Foto 4 Warga Binaan Terima Remisi Nyepi di Lapas Pekanbaru
SINGGALANG RIAU - Kabar gembira datang dari Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Empat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berkesempatan mendapatkan Remisi Khusus (RK) Nyepi tahun 2024. Pemberian remisi ini merupakan bentuk apresiasi atas perilaku baik dan kedisiplinan mereka selama menjalani masa pidana. Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno langsung menyerahkan Surat Keputusan (SK) remisi kepada para WBP. Hal ini menjadi simbol penghargaan atas dedikasi mereka dalam mengikuti aturan dan program pembinaan di Lapas.

Empat orang WBP yang beruntung menerima RK Nyepi tahun ini terdiri dari tiga WBP berkewarganegaraan Malaysia dan satu WBP berkewarganegaraan Indonesia.

Sapto Winarno menyatakan bahwa remisi ini merupakan bentuk kehadiran negara bagi para WBP yang berkelakuan baik.

"Pemberian remisi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh WBP untuk terus menjaga kedisiplinan dan berperilaku baik selama berada di dalam lembaga pemasyarakatan," tuturnya.

Lebih lanjut, Sapto menjelaskan bahwa pemberian remisi khusus ini menjadi bagian dari upaya rehabilitasi dan reintegrasi sosial bagi WBP.

Tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan kedua bagi mereka untuk kembali menjadi bagian yang produktif dalam masyarakat setelah menjalani masa pidana.

Kontributor: Mhd Ihsan

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini