Chelsea Tundukkan tamunya Newcastle United 3-2 

×

Chelsea Tundukkan tamunya Newcastle United 3-2 

Bagikan berita
Foto Chelsea Tundukkan tamunya Newcastle United 3-2 
Foto Chelsea Tundukkan tamunya Newcastle United 3-2 

JAKARTA  - Chelsea meraih kemenangan 3-2 atas tamunya Newcastle United pada pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB.Berkat kemenangan itu, The Blues kini naik ke posisi ke-11 dengan 39 poin. Sedangkan Newcastle tertahan di posisi ke-10 dengan 40 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Laga baru berusia tujuh menit saat Chelsea membuka keunggulan. Malo Gusto mengirim umpan silang dari sisi kanan dan Sven Botman gagal membuang bola, untuk membuatnya dapat diterima Cole Palmer. Ia melepaskan sepakan yang terlihat akan melebar, namun kemudian diteruskan Nicolas Jackson untuk melesak ke sudut bawah gawang Newcastle.Newcastle kemudian mendapat peluang pertama. Kali ini tembakan Fabian Schar mengarah lurus ke kiper Djordje Petrovic.

Peluang berikutnya terjadi ketika Bruno Guimaraes mengirim tendangan bebas yang gagal dihalau kubu Chelsea, dan jatuh ke Anthony Gordon. Tembakannya dari dalam kotak penalti dapat diblok Marc Cucurella, dan Newcastle menyia-nyiakan tendangan sudut yang dihasilkan.Newcastle baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-43. Alexander Isak yang menerima operan dari Bruno Guimares, mengontrol bola sebentar, sebelum melepaskan tembakan melengkung akurat ke sudut bawah gawang Chelsea. Skor 1-1 bertahan sampai babak pertama usai.

Tim tamu mencoba menggebrak sejak awal babak kedua. Miguel Almiron berlari menuju kotak penalti dan melepaskan tembakan yang memaksa kiper Petrovic melakukan penyelamatan.The Blues lantas merestorasi keunggulan pada menit ke-58. Palmer menyodorkan bola kepada Enzo Fernandez, yang lantas mengeksekusi tembakan keras tanpa dapat diantisipasi kiper Martin Dubravka. Chelsea unggul 2-1.

Keunggulan tersebut lantas dipertajam lagi oleh Chelsea pada menit ke-76. Pemain pengganti Mykhailo Mudryk mencatatkan namanya di papan skor saat ia melaju cepat menuju jantung pertahanan Newcastle, mengecoh kiper Dubravka, sebelum menceploskan bola dari sudut sempit.Newcastle memperkecil ketertinggalan pada menit ke-90. Jacob Murphy menciptakan peluang sendiri bagi The Magpies, dan melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti tanpa dapat dihentikan kiper Petrovic.

Laga tersebut berlangsung sampai menit ke-97, dan tidak ada gol tambahan tercipta sampai peluit panjang berbunyi. Chelsea pun mengukir kemenangan ke-11nya musim ini. (*/ant)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini