Semen Padang tak Boleh Menyerah

×

Semen Padang tak Boleh Menyerah

Bagikan berita
Foto Semen Padang tak Boleh Menyerah
Foto Semen Padang tak Boleh Menyerah

 Padang - Duel leg kedua final Semen Padang FC versus PSBS Biak, Sabtu (9/3) malam WIB ini di Stadion H. Agus Salim, Padang menjadi penentu siapa menjadi jawara Liga 2 musim 2023-2024. Satu kaki champions sudah ditapaki oleh tim tamu, Badai Pasifik -julukan PSBS Biak.

Tuan rumah, Kabau Sirah -julukan Semen Padang FC- mau tidak mau harus tampil all-out dan tidak boleh menyerah. Defisit 3 gol kala bertandang ke Stadion Cendrawasih, Biak pada Selasa (5/3) sore WIB lalu mesti dilupakan. Kini, fokus dan kerja keras.Juru taktikal Kabau Sirah, Delfi Adri sudah pasti menyiapkan skema permainan menyerang. Itu artinya, Rosad Setiawan dan kolega harus punya motivasi berlipat agar bisa setidaknya mengejar tiga gol lebih dulu.

"Kita akan memaksimalkan semua pemain. Artinya kami akan menurunkan pemain terbaik. Mudah-mudahan Kenneth bisa turun dan menjadi pembeda," ujar Coach Delfi Adri kepada jurnalis, Jumat (8/3).Soal faktor kelelahan pasukannya diakui oleh Coach DA. "Ya, kami baru bisa sampai di Padang, Jumat (8/3) pagi, tapi itu semuanya sudah kehendak Allah SWT," tutur Coach DA.

Semula jadwal kedatangan tim Kamis (7/3) malam namun faktor cuaca pesawat yang ditumpangi tak bisa mendarat di BIM dan terpaksa kembali ke Bandara Soetta, Banten. "Semoga dengan batalnya kami mendarat pada Kamis (7/3) malam itu bisa sengsara bawa nikmat sekaligus bisa membahagiakan seluruh pecinta sepakbola Sumbar," ungkap mantan striker Semen Padang FC pada era Galatama itu.Il-capitano Kabau Sirah, Rosad Setiawan menggusung sikap optimistis. "Tidak ada yang tidak mungkin. Kami masih optimistis dan semua pemain ingin angkat tropi di kandang," papar pemilik nomor kostum 31 itu.

Lalu, bagaimana dengan kubu tamu? Skuad Badai Pasifik di atas kertas sedikit diuntungkan. Artinya bisa tahan imbang dan tidak kebobolan lebih dari 4-0 maka dipastikan jadi juara."Ini pertandingan bersejarah bagi PSBS Biak. Menghadapi tuan rumah kami akan lakukan kontra strategi yang berbeda tentunya," kata pelatih PSBS Biak, Regi Aditya Yonathan dalam keterangan resmi dengan wartawan di Padang, Jumat (8/3).

Soal unggul 3 gol Regi Aditya mewant-wanti pemainnya untuk tidak jumawa. "Unggul 3 gol kami tidak mau jumawa dan akan fokus 90 menit," ulasnya.Komentar yang sama juga disampaikan sang kapten PSBS Biak, Ruben Sanadi. "Kami akan menjaga mental agar bisa menghasilkan permainan terbaik," ungkap Ruben Sanadi.

Terkait atmosfir dukungan pendukung tuan rumah bagi mantan pemain Persipura itu, semakin termotivasi. "Bagi saya itu akan menjadi motivasi tersendiri. Artinya atmosfir suporter tuan rumah bisa jadi nilai positif bagi kami besok," ungkap pemilik nomor punggung 14 tersebut.Seperti diketahui pada Leg 1 pada Selasa (5/3) sore WIB lalu di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Papua, pasukan Badai Pasifik menang 3-0 atas Kabau Sirah.

Kesimpulannya, akankah Kabau Sirah bisa membalikkan skor atau membiarkan skuad Badai Pasifik berpesta di kandang Kabau Sirah? Menarik ditunggu hasilnya malam ini. (de2)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini