Semen Padang Serahkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Banjir di Banuaran

×

Semen Padang Serahkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Banjir di Banuaran

Bagikan berita
Foto Semen Padang Serahkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Banjir di Banuaran
Foto Semen Padang Serahkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Banjir di Banuaran

PADANG  - PT Semen Padang mengirimkan bantuan logistik untuk korban terdampak banjir di Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Jumat (8/3/2024). Pelepasan pengiriman bantuan tersebut dilakukan Direktur Utama PT Semen Padang, Indrieffouny Indra bersama Direktur Produksi Pri Gustari Akbar.Bantuan tersebut berupa air mineral 600 ML sebanyak 20 Dus, selimut 72 pcs, beras 10 Karung, mie instan 8 dus, telur 180 butir, sarden 4 dus, minyak kayu putih 50 pcs, dan diaper anak 20 pcs.

Hadir pada acara pelepasan itu Kepala Departemen Hukum dan Komunikasi Perusahaan Iskandar Z Lubis, Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati dan Kepala Bidang TJSL Unit CSR PT Semen Padang Nurwan.Direktur Utama PT Semen Padang mengatakan bantuan ini merupakan bukti PT Semen Padang hadir dan peduli atas apa yang menimpa warga khususnya warga di Kelurahan Banuaran Nan XX. Pendistribusian bantuan yang cepat dapat meringankan beban warga yang terdampak.

"Kami menerima informasi sejak semalam Banuaran ini merupakan daerah yang parah dampak banjirnya dengan ketinggian hingga dua meter," katanya saat pelepasan.Ka. Unit Humas PT Semen Padang, Anita menambahkan, pihaknya sejak pagi telah mendapatkan hasil asesmen dari tim terkait apa yang dibutuhkan oleh warga tersebut. "setelah mendapatkan informasi kita melakukan gerak cepat untuk segera mendistribusikan bantuan tersebut".

Kepala Bidang TJSL Unit CSR PT Semen Padang Nurwan yang didampingi Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang menyerahkan langsung ke lokasi banjir di Kelurahan Banuaran Nan XX mengatakan, bantuan dari PT Semen Padang dibagikan di dua posko bantuan yakni, di SDN 32 Banuaran, RT 03, RW 02 dengan 80 KK dan Masjid Syuhada Banuaran, RT 01 RW 04 dengan 90 KK."Hari ini telah kita serahkan kepada warga yang diwakili Ketua RW 02 Kelurahan Banuaran Nan XX yang disaksikan Lurah, semoga ini bermanfaat untuk semuanya," katanya.

Lurah Banuaran Nan XX Devrison mengucapkan, terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah peduli terhadap bencana banjir yang melanda wilayahnya."Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang. Semoga semakin jaya kedepannya dan selalu hadir membantu warga," katanya.

Ketua RW 02 Kelurahan Banuaran Nan XX Syarial didampingi Koordinator Pengungsi Lia juga mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang.Syarial mengatakan, di tempat pengungsian SDN 32 Banuaran ini terdapat 300 jiwa yang terdiri dari lansia, paruh baya, remaja anak-anak hingga balita.

"Sementara rumah yang terdampak banjir sebanyak 40 unit. Ada yang hanyut, jebol dan roboh," pungkasnya. (yose)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini