12 Dosen Daftar Seleksi Pemilihan Rektor UNP

×

12 Dosen Daftar Seleksi Pemilihan Rektor UNP

Bagikan berita
Foto 12 Dosen Daftar Seleksi Pemilihan Rektor UNP
Foto 12 Dosen Daftar Seleksi Pemilihan Rektor UNP

PADANG - Sebanyak 12 akademisi atau dosen dari Universitas Negeri Padang (UNP), yang mewakili 6 Fakultas, telah mendaftar untuk mengikuti seleksi pemilihan Rektor UNP untuk periode 2024-2029.Keikutsertaan mereka dalam pemilihan calon Rektor telah dipastikan berdasarkan batas akhir pendaftaran calon rektor, yang berlangsung dari tanggal 23 Januari hingga 4 Maret 2024. Pendaftaran dilakukan di sekretariat Panitia Pemilihan Rektor yang berlokasi di Ruang Majelis Wali Amanat (MWA), Lantai II Rektorat UNP Kampus Air Tawar Padang.

Menurut informasi dari Panitia Pemilihan Rektor yang diketuai oleh Prof. Dr. Alnedral, sebanyak 12 nama telah terdaftar hingga tanggal 4 Maret 2024, pukul 16.00 WIB."Sebanyak 12 nama telah mendaftar hingga batas akhir pendaftaran," ujar Prof. Dr. Alnedral pada Kamis (7/3/2024).

Para kandidat tersebut antara lain:Prof. Dr. Ardipal, M.Pd, Guru Besar Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) serta Dosen Program Studi Pendidikan Sendratasik. Beliau meraih gelar Doktor Ilmu Pendidikan di Sekolah Pascasarjana UNP dan pernah menjabat sebagai Wakil Rektor III dan IV di masa kepemimpinan Rektor sebelumnya.

Prof. Dr. Indang Dewata, M.Si, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur I Sekolah Pascasarjana UNP. Beliau merupakan pakar lingkungan yang memiliki kiprah dalam birokrasi serta pendidikan di Kota Padang.Dr. Yulkifli, S.Pd., M.Si, yang saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNP. Beliau memiliki latar belakang dalam bidang Ilmu Fisika dan telah aktif dalam kegiatan keagamaan serta sosial.

Prof. Yohandri, S.Si., M.Si., Ph.D, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor III bidang Sumber Daya, Riset, dan Inovasi. Beliau adalah Guru Besar Ilmu Fisika di FMIPA UNP dan memiliki pengalaman dalam kerja sama riset internasional.Dan masih ada 8 kandidat lainnya yang juga memiliki latar belakang akademik dan pengalaman yang beragam. Ini menunjukkan tingginya minat dan partisipasi dalam proses pemilihan Rektor UNP untuk periode mendatang. (MC)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini