Bellingham Sebut Skorsing Dua Pertandingannya "Agak Konyol"

×

Bellingham Sebut Skorsing Dua Pertandingannya "Agak Konyol"

Bagikan berita
Foto Bellingham Sebut Skorsing Dua Pertandingannya "Agak Konyol"
Foto Bellingham Sebut Skorsing Dua Pertandingannya "Agak Konyol"

Jakarta - Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham, mengkritik skorsing dua pertandingan yang dikenakannya di LaLiga sebagai "sedikit konyol", setelah mendapatkan kartu merah dari wasit setelah pertandingan Madrid vs Valencia.Bellingham dihukum larangan bermain dua pertandingan oleh komite disiplin Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) setelah mendapatkan kartu merah karena protes terhadap keputusan wasit.

Wasit Jesus Gil Manzano membuat keputusan kontroversial dengan meniup peluit pertandingan berakhir beberapa detik sebelum Bellingham mencetak gol penentu kemenangan dalam menit akhir pertandingan, yang berakhir dengan skor 2-2 pada akhir pekan lalu di Valencia.Bellingham sekarang tidak akan bisa bermain lagi di LaLiga hingga 31 Maret, kecuali apabila klubnya berhasil memenangkan banding.

“Sulit untuk berkomentar tentang ini karena ada proses banding,” kata Bellingham seperti dilaporkan oleh ESPN.“Yang bisa saya katakan hanyalah apa yang terjadi dengan keputusan wasit yang meniup peluit. Dia manusia, saya juga," tambahnya.

Bellingham menegaskan bahwa dia tidak mengeluarkan komentar yang tidak pantas kepada wasit dalam protesnya terhadap keputusan tersebut."Saya tidak mengucapkan hal yang tidak pantas. Kadang-kadang saya merasa seperti itu karena saya masih muda, mereka ingin memberi saya contoh, dan saya tidak keberatan. Saya harus bertanggung jawab atas tindakan saya. Saya pikir hukuman dua pertandingan ini agak konyol," ujar pemain internasional Inggris tersebut.

Meskipun akan absen selama dua pertandingan, Bellingham menyatakan bahwa dia akan tetap mendukung timnya dari tribun.Larangan dua pertandingan akan membuat Bellingham absen dalam pertandingan LaLiga melawan Celta Vigo akhir pekan ini dan juga melawan Osasuna pada 16 Maret.

Bellingham menyundul umpan dari Brahim Diaz ke gawang pada menit ke-99 pertandingan Madrid di Mestalla Stadium Valencia, yang seharusnya menjadi gol penentu kemenangan mereka 3-2. Namun, wasit Jesus Gil Manzano telah meniup peluit akhir ketika bola dari Diaz masih dalam perjalanan menuju Bellingham. (*/ant)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini