Misteri Hilangnya Dana Alkes Covid-19 di Kuansing, Mungkinkah Terjadi Korupsi?

×

Misteri Hilangnya Dana Alkes Covid-19 di Kuansing, Mungkinkah Terjadi Korupsi?

Bagikan berita
Foto Misteri Hilangnya Dana Alkes Covid-19 di Kuansing, Mungkinkah Terjadi Korupsi?
Foto Misteri Hilangnya Dana Alkes Covid-19 di Kuansing, Mungkinkah Terjadi Korupsi?
SINGGALANG RIAU - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuansing telah meningkatkan status perkara dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) di Dinas Kesehatan (Diskes) Kuansing tahun 2020 ke tahap penyidikan.

Perkara ini diusut setelah tim Kejari Kuansing melakukan penyelidikan sejak beberapa waktu lalu.

Kajari Kuansing Nurhadi Puspandoyo melalui Kasi Intelijen Rozie Juliantono membenarkan hal tersebut.

"Benar, tim Penyelidik telah melaksanakan penyelidikan dugaan korupsi pada Diskes Kuansing yang melaksanakan kegiatan pengadaan alkes untuk mencegah penularan Covid-19," ujar Rozie.

Dalam proses penyelidikan, tim Kejari telah meminta keterangan 6 orang pihak terkait dan mengumpulkan data-data terkait pengadaan alkes tersebut.

"Berdasarkan hasil ekspose pada Selasa (5/3), Tim Penyelidik sepakat untuk meningkatkan status perkara ke tahap penyidikan," kata Rozie.

"Tim sependapat untuk meningkatkan status penanganan perkara tersebut ke tahap penyidikan guna mencari serta mengumpulkan bukti sehingga dapat membuat terang tentang tindak pidana korupsi yang terjadi dan guna menemukan tersangkanya," sambungnya.

Diketahui, pada tahun 2020, Diskes Kuansing melakukan pengadaan alkes/kedokteran habis pakai alat untuk mencegah penularan Covid-19 di Kuansing berdasarkan Dokumen Kontrak Nomor 443/DISKES-SET/549 Tanggal 08 Desember 2020.

Kegiatan ini memiliki jangka waktu 12 hari untuk 34.725 unit Antigen Swab dengan dana senilai Rp15.287.800.000 dari APBD Kabupaten Kuansing TA 2020.

Kontributor: Mhd Ihsan

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini