Disperindag Gelar Operasi Pasar di 5 Daerah di Riau

×

Disperindag Gelar Operasi Pasar di 5 Daerah di Riau

Bagikan berita
Foto Disperindag Gelar Operasi Pasar di 5 Daerah di Riau
Foto Disperindag Gelar Operasi Pasar di 5 Daerah di Riau

SINGGALANG RIAU - Pemerintah Provinsi Riau, terus berupaya untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok di Bumi Lancang Kuning, terutama menjelang masuknya bukan suci Ramadhan, dan hari besar agama lainnya, dengan menggelar operasi pasar.Kegiatan ini dijalankan untuk memastikan kesediaannya memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan UMKM, Taufik OH, mengatakan, operasi ini merupakan salah satu upaya lpemerintah, dalam memastikan ketersediaan bahan pangan pokok bagi masyarakat dengan harga terjangkau.Dan sejak 27 Februari lalu hingga 5 Maret ini, pihaknya telah menyalurkan beras, beras, telur, gula, minyak goreng, dan tepung.

“Untuk tahap awal operasi pasar murah sudah dilaksanakan di Kabupaten Kampar, Meranti, Kota Dumai, Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Indragiri Hilir, dan Kuantan Singingi. Hari ini (kemarin red) di Kota Pekanbaru, bersama Ibu PKK Riau, menggelor operasi pasar di Lapangan Bola Belimbing, Kecamatan Marpoyan,” ujar Taufik OH, Selasa (5/3).Taufik OH, menghimbau kepada masyarakat Riau, agar tidak panik dalam menghadapi bulan Ramadhan ini, hingga masuknya hari Raya Idul Fitri.

Karena ketersediaan bahan pokok di Riau masih mencukupi. Dan pihaknya akan terus menggelar operasi pasar untuk menjaga stabilitas harga di Riau. Dimana ada beberapa bahan pokok yang mulai naik menjelang Ramadhan.“Untuk stok bagan pokok masih mencukupi, pelaksanaan pasar murah ini dalam rangka upaya stabilisasi Harga barang pokok tahun 2024 dan menghadapi hari besar keagamaan. Bahan pokok lainnya juga ada yang dijual sata operasi pasar, masyarakat bisa memanfaatkan pasar murah yang kita gelar,” kata Taufik.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak, Pemberdayaan Kesejahteraan, Keluarga (TP PKK) Provinsi Riau, Adrias Hariyanto, yang hadir pada operasi pasar di Lapangan Bola Beringin, Marpoyan, berharap masyarakat akan terbantu dengan adanya pasar ini. Dan komoditi yang dijual berkualitas baik."Semoga terbantu dengan adanya pasar ini ya ibu-ibu. Itu yang dijual beras bagus," kata istri Pj Gubernur Riau ini.

Untuk diketahui, harga bahan pokok yang dijual di operasi pasar lebih murah bila dibandingkan dengan harga yang ada di pasar-pasar. Untuk beras 10 Kg dijual seharga Rp137.000, minyak goreng Bimoli 2 liter Rp32.000, telur ayam 1 papan Rp46.000, gula pasir Rp14.500 per Kg, dan tepung terigu Rp11.000 per Kg.(Thahir)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini