Bersih-Bersih Jelang Ramadhan, Polda Riau Lakukan Pemusnahan Barang Bukti KRYD

×

Bersih-Bersih Jelang Ramadhan, Polda Riau Lakukan Pemusnahan Barang Bukti KRYD

Bagikan berita
Foto Bersih-Bersih Jelang Ramadhan, Polda Riau Lakukan Pemusnahan Barang Bukti KRYD
Foto Bersih-Bersih Jelang Ramadhan, Polda Riau Lakukan Pemusnahan Barang Bukti KRYD

SINGGALANG RIAU - Polda Riau beserta Jajaran akan terus berkomitmen mengawal dan menindak berbagai bentuk tindak kejahatan di Bumi Lancang Kuning. Terkhusus menyambut momentum bulan Ramadhan tahun ini.Hal itu disampaikan Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal saat memimpin pemusnahan barang sitaan hasil Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

"Ribuan barang sitaan yang kita musnahkan ini merupakan hasil operasi sejak Januari hingga Fenruari 2024," katanya.Iqbal merinci, barang-barang yang dimusnahkan itu adalah sabu sebanyak 32.949,41 gram, ganja 746,48 gram, pil ekstasi 29.814 butir dan pil happy five 5.418 butir.

"Tak hanya itu, kita juga menghancurka 2.500 kenalpot brong dan 15.862 botol minuman keras bermacam merek, 12.000 bungkus rokok ilegal, ," katanya.Pantauan Singgalang Barang bukti tersebut dimusnahkan dengan beragam cara. Narkotika dimusnahkan dengan cara dibakar, diblender dan dilarutkan menggunakan air panas dan larutan pembersih lantai.

Sabu-sabu dan pil Extasi dilarutkan kedalam tungku air mendidih, ganja dengan dibakar dan untuk knalpot brong dengan cara dipotang menggunakan alat potong grinda, sedangkan minuman keras diiling menggunakan alat berat.Usai pemusnahan Irjen Iqbal kembali menegaskan bahwa hal itu merupakan upaya penegakan hukum Polda Riau dan Jajaran kepolisian meminimalisir angka kriminalitas serta penyakit masyarakat sebelum menyambut bulan suci Ramadhan.

Kontributor: Mhd Ihsan

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini