Pascalongsor, Pemprov Riau Mulai Pasang Jembatan Bailey di Ruas Jalan Lintas di Rohul

×

Pascalongsor, Pemprov Riau Mulai Pasang Jembatan Bailey di Ruas Jalan Lintas di Rohul

Bagikan berita
Foto Pascalongsor, Pemprov Riau Mulai Pasang Jembatan Bailey di Ruas Jalan Lintas di Rohul
Foto Pascalongsor, Pemprov Riau Mulai Pasang Jembatan Bailey di Ruas Jalan Lintas di Rohul

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mulai melakukan pekerjaan perbaikan jalan longsor di Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Perbaikan jalan tersebut dilakukan supaya masyarakat tetap bisa melintas.Kepala Dinas PUPR PKPP Riau M Arief Setiawan, pada Senin (4/3) mengatakan, Pemprov Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR PKPP) berkomitmen untuk memperbaiki jalan di Desa Koto Ruang.

Perbaikan yang dilakukan yakni dengan mengeruk sisi jalan dan mengalihkan jalan. Hal tersebut agar masyarakat dari arah Kabupaten Rohul dan sebaliknya tetap bisa melintas untuk beraktivitas.“Untuk sementara dibuka jalan disisi jalan yang longsor. Dengan dilakukan itu, kendaraan roda empat sudah bisa melintas namun tetap harus bergantian. Tapi tetap harus berhati-hati karena jalannya juga masih terus dikerjakan,” sebutnya.

Selain melakukan perbaikan disisi jalan tersebut, saat ini pihaknya juga sudah mulai memasang jembatan sementara atau jembatan bailey di lokasi longsor tersebut. Jembatan dibangun agar masyarakat lebih aman dan nyaman ketika melintas.“Saat ini proses pemasangan jembatan bailey sedang dikerjakan untuk menjaga fungsional jalan. Material untuk pembuatan jembatan juga sudah di lokasi,” sebutnya.

Saat ditanyakan berapa lama target pemasangan jembatan bailey tersebut, pihaknya belum dapat memastikan. Namun, yang pasti, saat ini proses pemasangan jembatan masih terus dikerjakan.“Kalau untuk berapa lama proses pemasangannya belum dapat dipastikan. Saat ini sedang proses penyiapan pipa-pipa nya,” ujarnya.(Thohir)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini