Diperkirakan Kursi Ketua DPRD Agam untuk PKS

×

Diperkirakan Kursi Ketua DPRD Agam untuk PKS

Bagikan berita
Foto Diperkirakan Kursi Ketua DPRD Agam untuk PKS
Foto Diperkirakan Kursi Ketua DPRD Agam untuk PKS

AGAM  - Diperkirakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Agam bakal duduk kembali sebagai Ketua DPRD Agam periode 2024-2029. Ini ditandai dengan tingginya perolehan suara yang diraih PKS dalam pemilu 2024 ini. Setidaknya, jumlah kursi yang mencapai 9 menjadi modal untuk kembali menempati posisi ketua DPRD Agam setelah beberapa periode digantikan oleh kader partai Demokrat dan Gerindra.Ketua KPU Agam, Hendra Susilo, Minggu (3/3), menjelaskan dalam pemilu tahun 2024 ini, PKS berhasil meraih suara tertinggi, yaitu 47.653 suara, mengalahkan partai lainnya.

"Memperhatikan kondisi tersebut, potensi menjadi Ketua DPRD Agam menjadi lebih besar diraih oleh kader PKS nantinya," katanya.Meski demikian, hasil rekapitulasi hasil penghitungan suara yang dilakukan tiga sebelumnya akan direkap kembali di tingkat provinsi. Setidaknya, perolehan suara yang ada di 6 daerah pemilihan (dapil) hasil rekapitulasi penghitungan suara yang sudah ditetapkan di pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten Agam oleh KPU Agam menjadi acuan bagi partai peserta pemilu untuk menempatkan kadernya di legislatif DPRD Agam nanti.

Selain itu, potensi lainnya akan menempati posisi Wakil Ketua DPRD Agam diisi oleh kader partai PAN dengan perolehan kursi mencapai 7 kursi, Nasdem 6 kursi, dan Demokrat juga 6 kursi. "Semua itu didasarkan pada hasil rekapitulasi penghitungan suara sebelumnya," katanya.Sesuai kondisi yang terjadi, sidang pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten Agam berjalan dengan lancar dan sukses serta disepakati seluruh pihak berkompeten saat rekapitulasi penghitungan suara dilakukan. (ms)

 

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini