Pembangunan Agam Kedepan Perlu Kepemimpinan Solid dan Dukungan Pemerintah Pusat

×

Pembangunan Agam Kedepan Perlu Kepemimpinan Solid dan Dukungan Pemerintah Pusat

Bagikan berita
Foto Pembangunan Agam Kedepan Perlu Kepemimpinan Solid dan Dukungan Pemerintah Pusat
Foto Pembangunan Agam Kedepan Perlu Kepemimpinan Solid dan Dukungan Pemerintah Pusat

PADANG - November tahun ini Kabupaten Agam akan melakukan pemilihan bupati dan wakil bupati. Proses demokrasi ini, masyarakat memiliki harapan besar terhadap kemajuan Agam kedepannya."Pembangunan Agam kedepan perlu kepemimpinan yang punya visi besar. Salah satu tantangan awal yang dihadapi Agam adalah membangun ekonomi masyarakat dan infrastruktur," kata Sekretaris Gerindra Agam, Rinal Wahyudi.

Rinal mengatakan, kedepan Bupati Agam harusnya lebih memperhatikan pembangunan infrastruktur selain membangun ekonomi masyarakat, seperti, akses jalan yang lebih baik. Untuk infrastruktur ini kepala daerah mestinya mencari akses ke pusat untuk pembangunan Agam."Selain itu kepala daerah kedepan harus lebih solid membangun Agam, karena permasalahan daerah perlu diselesaikan dengan baik oleh kerjasama elit dan komunikasi dengan masyarakat," ujar Rinaldi.

"Kepala daerah kedepannya juga musti memiliki akses ke pusat. Sebab, pembangunan Agam tidak hanya bisa bergantung pada APBD saja," tambahnya.Sementara itu Walinagari Bukik Batabuah, Firdaus, menilai tokoh tokoh yang berkompetisi di pilkada Agam nanti, selayaknya figur muda, energik dan punya akses nasional.

"Bupati Agam kedepan tentu tidak sekedar menjadi kepala daerah secara simbolik, tapi punya cara dan solusi cepat untuk mendukung pembangunan Kabupaten Agam kedepannya," kata Firdaus.Terakhir Firdaus mengatakan, efek pembangunan yang berdampak langsung ke nagari nagari menjadi harapan yang ditunggu oleh banyak masyarakat. Karena peluang lapangan kerja, pembangunan ekonomi, kesejahteraan masyarakat sangat dibutuhkan, terkhusus anak muda nagari. (Deri)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini