Polres Pessel Tangkap Pengedar Narkoba di Bukit Putus Painan

×

Polres Pessel Tangkap Pengedar Narkoba di Bukit Putus Painan

Bagikan berita
Foto Polres Pessel Tangkap Pengedar Narkoba di Bukit Putus Painan
Foto Polres Pessel Tangkap Pengedar Narkoba di Bukit Putus Painan

PAINAN – Tim Opsnal Sapu Jagat Sat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan (Pessel) kembali menangkap seorang pengedar narkoba jenis sabu di Jalan Raya Padang – Painan Kampung Bukit Putus Kenagarian Painan Utara Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pessel pada Sabtu dini hari (2/3) pukul 01.00 WIB.Penangkapan ini merupakan yang ke-6 di tahun 2024 dengan total tersangka 9 orang.

Tersangka kali ini berinisial SP (28), seorang pedagang asal Kampung Bungo Pasang III Ken. Bungo Pasang Salido Kec. IV Jurai Kab. Pessel.Berdasarkan informasi dari masyarakat, Tim Opsnal Sapu Jagat melakukan penyelidikan dan profiling terkait peredaran narkoba di Bukit Putus. Setelah memastikan target, Tim Opsnal melakukan pengintaian di lokasi.

Saat tersangka terlihat, Tim Opsnal langsung melakukan penangkapan. Tersangka sempat berusaha melarikan diri, namun berhasil dikejar dan diamankan di depan toko di simpang UHA.Dari tangan tersangka, Tim Opsnal mengamankan barang bukti berupa 1 paket sabu ukuran kecil yang dibalut tisu dan Android merk Oppo warna rose gold.

Kasat Resnarkoba Polres Pessel IPTU Riki Yovrizal menegaskan bahwa tersangka akan diproses sesuai Undang-Undang Narkotika."Tersangka akan dijerat dengan pasal berlapis sesuai Undang-Undang No.35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup, atau paling singkat 5 tahun, paling lama 20 tahun dan hukuman mati," jelas Kasat Resnarkoba.

Kasat Resnarkoba menambahkan bahwa Polres Pessel berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya."Siapapun yang terlibat Narkoba, kami tidak pandang bulu. Ini merupakan Atensi Bapak Kapolres AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, yang bertekad “Pessel Zero Narkoba”. Kami akan kejar siapapun yang terkait dengan barang haram ini," tegasnya.(Andika)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini