BBI Padang Panjang Sediakan Mess dan Fasilitas Memancing

×

BBI Padang Panjang Sediakan Mess dan Fasilitas Memancing

Bagikan berita
Foto BBI Padang Panjang Sediakan Mess dan Fasilitas Memancing
Foto BBI Padang Panjang Sediakan Mess dan Fasilitas Memancing

PADANG PANJANG - Padang Panjang mengumumkan bahwa Balai Benih Ikan (BBI) Kota Padang Panjang telah menyediakan fasilitas bagi masyarakat pecinta dan hobi memancing berupa kolam pancing dan mess.UPTD BBI, yang berlokasi di Gajah Tanang, RT 11 Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur, juga berdekatan dengan Desa Wisata Kubu Gadang yang dikelilingi oleh kolam ikan dan area persawahan yang menawan.

"Kami berinovasi untuk masyarakat yang ingin berkunjung ke BBI. Kami juga menyediakan mess bagi mereka yang ingin bermalam dan kolam ikan bagi yang ingin memancing," kata Kepala UPTD BBI, Alim Fauzan, Jumat (1/3).Alim menjelaskan bahwa bagi anak-anak sekolah maupun umum yang ingin menginap di mess BBI, cukup membayar sewa Rp7.500 per orang per hari untuk siswa dan mahasiswa, serta Rp30.000 per orang per hari untuk umum. Untuk menyewa aula, tarifnya adalah Rp300.000 per hari, dan untuk Wisma Tamu, tarif sewanya adalah Rp200.000 per rumah per hari.

Untuk menyewa, dapat datang langsung ke BBI atau menghubungi petugas admin BBI di nomor 0852-7110-8185 untuk melakukan pemesanan. Mahasiswa atau pelajar yang ingin menyewa mess harus menyertakan surat pengantar dari sekolah atau kampus yang menjelaskan jumlah siswa/mahasiswa yang akan menggunakan mess dan lama pemakaian."Adapun tarif memancing ikan di BBI hanya Rp5.000 per orang per jam. Jenis ikan yang dapat dipancing antara lain Nila, Lele, Mas, dan Koi. Setelah memancing, ikan hasil tangkapan dapat dibawa pulang dengan membayar tarif penjualan ikan sesuai Perda No 1 Tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah," tambahnya. (mc)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini