87.304 Pelajar di Padang Ikuti Pesantren Ramadhan

×

87.304 Pelajar di Padang Ikuti Pesantren Ramadhan

Bagikan berita
Foto 87.304 Pelajar di Padang Ikuti Pesantren Ramadhan
Foto 87.304 Pelajar di Padang Ikuti Pesantren Ramadhan

Padang- Pemerintah Kota Padang secara resmi meluncurkan program Pesantren Ramadan yang diikuti oleh ribuan pelajar dari seluruh Kota Padang.Peluncuran Pesantren Ramadan ditandai dengan menabuh gendang tambua oleh Wali Kota Padang Hendri Septa bersama unsur Forkopimda di Masjid Agung Nurul Iman, Padang, pada Jumat (1/3/2024).

Wali Kota menyatakan bahwa Pesantren Ramadan merupakan momentum penting dalam memperkuat diri untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan."Sebagai komitmen Pemerintah Kota Padang, kami akan terus berusaha untuk melaksanakan pendidikan keagamaan bagi anak-anak kita dengan istiqamah," ujar Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Padang, Edy Oktafiandi, menjelaskan Pesantren Ramadan adalah agenda untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan guna mempersiapkan generasi yang berkualitas menuju Indonesia Emas 2045."Ini adalah solusi bagi kita untuk membentuk generasi yang berakhlakul karimah melalui kesuksesan Pesantren Ramadan," tambahnya.

Kabag Kesra Setda Kota Padang, Jasman, menjelaskan bahwa Pesantren Ramadan akan dilaksanakan mulai tanggal 14 Maret hingga 5 April 2024 dengan tema 'Melalui Pesantren Ramadan 1445 H/2023 M Wasilah Melahirkan Kepemimpinan Islami pada Generasi Muda Kota Padang'."Program ini diikuti oleh 87.304 pelajar, termasuk siswa SD/MI dari kelas IV-VI, SMP/MTS, dan SLTA, melibatkan hampir 1.800 masjid dan musala yang tersebar di Kota Padang," jelasnya.

Pada acara pencanangan Pesantren Ramadan, juga dilaksanakan Tausyiah Akbar bersama Tengku Amri Fatmi Anziz yang diikuti oleh pelajar dan ASN di lingkungan Pemko Padang. (mc)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini