Dani Alves Masuk Penjara, Namanya Dihapus dari Daftar Legenda Barcelona?

×

Dani Alves Masuk Penjara, Namanya Dihapus dari Daftar Legenda Barcelona?

Bagikan berita
Foto Dani Alves Masuk Penjara, Namanya Dihapus dari Daftar Legenda Barcelona?
Foto Dani Alves Masuk Penjara, Namanya Dihapus dari Daftar Legenda Barcelona?

Dani Alves dilaporkan telah dihapus dari daftar legenda Barcelona. Hal ini terjadi setelah dia dijatuhi hukuman penjara atas kasus pemerkosaan yang melibatkan seorang wanita berusia 23 tahun di sebuah klub malam di Barcelona pada Desember 2022.Pada 22 Februari 2024, Alves dijatuhi hukuman empat tahun enam bulan penjara dan denda sebesar 9000 Euro (sekitar Rp152,8 miliar) karena kerusakan fisik yang dialami korban.

Pengacara Alves, Ines Guardiola, mengumumkan bahwa kliennya akan mengajukan banding terhadap putusan tersebut. Alves sendiri membantah tuduhan tersebut.Namun, menurut laporan Goal International yang dilansir pada Selasa (27/2/2024), Barcelona telah mengeluarkan nama Alves dari daftar resmi legenda klub mereka karena masalah hukum yang menimpanya.

Daftar legenda Barcelona terdiri dari 102 pemain, termasuk Lionel Messi dan pendiri klub, Joan Gamper. Nama-nama seperti Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Gerard Pique juga masuk dalam daftar tersebut setelah baru-baru ini dilantik. Namun, kini nama Alves tidak lagi tercantum dalam daftar tersebut.Alves memperoleh status legenda di Barcelona setelah mencatatkan 408 penampilan dalam semua kompetisi selama dua periode di klub tersebut. Dia memenangkan enam gelar La Liga, tiga Liga Champions, dan berbagai prestasi lainnya.

Setelah meninggalkan Barcelona, Alves bermain untuk klub-klub besar seperti Juventus, Paris Saint-Germain, dan Sevilla. Dia juga memiliki 126 caps untuk Timnas Brasil.Alves terakhir kali bermain untuk klub Meksiko, PUMAS, sebelum ditangkap atas tuduhan pemerkosaan pada Januari 2023, yang kemudian mengakibatkan kontraknya dengan klub tersebut dibatalkan.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini