PAN dan PPP kuasai Kursi di DPRD Sawahlunto

×

PAN dan PPP kuasai Kursi di DPRD Sawahlunto

Bagikan berita
Foto PAN dan PPP kuasai Kursi di DPRD Sawahlunto
Foto PAN dan PPP kuasai Kursi di DPRD Sawahlunto

Sawahlunto - Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan (PAN-PPP) kuasai kursi di DPRD Sawahlunto di lima tahun mendatang. Partai politik itu memperoleh empat kursi.Perolehan kursi itu setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sawahlunto memplenokan rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu Serentak 2024 di aula Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kandi, Selasa (27/2).

Hasil pleno rekapitulasi yang dipimpin Ketua KPU Sawahlunto Hamdani dengan anggota Rika Arnelia, Roni Yandri, Evildo Ramance dan Febdori Armansyah, anggota DPRD diisi 12 muka baru. Dari 20 kursi di DPRD Sawahlunto, delapan orang muka lama.PAN memperoleh empat kursi dengan 7.518 suara. PPP juga memperoleh 4 kursi dengan 5.798 suara. Partai Golkar memperoleh 3 kursi dengan 3.070 suara.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kali ini memperoleh 2 kursi di DPRD Sawalunto. Sebaliknya, PDIP kehilangan 2 kursi di daerah pemilihan 1 (Barangin) dan 3 (Lembah Segar-Silungkang).Sisa kursi lainnya diraih Partai Demokrat 2 kursi, NasDem 2 kursi, PKS 2 kursi dan Gerindra bertahan 1kursi.

"Kami telah mengantar pemilu ini dengan baik dan sukses. Sebanyak 32.557 warga kota telah menggunakan hak pilih di pemilu serentak 2024 ini," ujar Ketua KPU Sawahlunto, Hamdani. (cong)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini