Resmi Berlayar Kapal Komersil KMP Wira Samaeri Rute Padang - Mentawai

×

Resmi Berlayar Kapal Komersil KMP Wira Samaeri Rute Padang - Mentawai

Bagikan berita
Foto Resmi Berlayar Kapal Komersil KMP Wira Samaeri Rute Padang - Mentawai
Foto Resmi Berlayar Kapal Komersil KMP Wira Samaeri Rute Padang - Mentawai

PADANG - Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sumatera Barat, Muhammad Majid beserta Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah meresmikan pengoperasian KMP Wira Samaeri lintas Padang - Kepulauan Mentawai di Pelabuhan Teluk Bungus Padang, Senin (26/2).Kapal Komersil KMP Wira Samaeri milik PT. Wira Jaya Logitama Lines itu melakukan pelayaran perdananya pada pukul 19.02 WIB dengan mengangkut 19 penumpang yang terdiri dari 4 penumpang kelas bisnis, 10 penumpang ekonomi, 2 pengemudi dan 3 penumpang bebas tiket.

Selain itu, kapal ini juga mengangkut 2 unit kendaraan."Kehadiran KMP. Wira Sameiri melengkapi pelayanan kapal penyeberangan yang telah beroperasi sebelumnya, sehingga rute Padang - Mentawai bisa diakses masyarakat selama tujuh hari dalam seminggu," ujar Aznal, Kepala Bagian Hukum dan Humas Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub kepada Singgalang di Jakarta, Selasa (27/2) mengutip pernyataan Kepala Balai BPTD Kelas II Sumbar, Majid.

Majid berharap, dengan adanya penambahan armada KMP Wira Samaeri pada lintasan Padang ke Kepulauan Mentawai dapat menjadi salah satu strategi yang baik dalam memaksimalkan luasan gerbang perekonomian, pemerataan pembangunan di Provinsi Sumatera Barat, sekaligus memajukan wisata di Kepulauan Mentawai.“Besar harapan kita semua untuk bekerjasama dalam meningkatkan kualitas pelayanan penyeberangan sehingga penggunaan angkutan penyeberangan berupa ferry roro menjadi pilihan prioritas bagi masyarakat dan Wisatawan yang memiliki destinasi Kepulauan Mentawa," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengungkapkan kehadiran KMP. Wira Samaeri merupakan wujud kepedulian pemerintah dan swasta terhadap perekonomian Sumatera Barat. Oleh karenanya, langkah ke depan yang perlu ditata dan dipastikan adalah peningkatan arus pengiriman orang dan barang dari Padang menuju Mentawai dan sebaliknya.“Sebagaimana harapan Bapak Presiden saat berkunjung ke Mentawai akhir tahun lalu, bahwa akses transportasi perlu terus dikembangkan, karena akan semakin memurahkan dan memudahkan pembiayaan masyarakat. Oleh karena itu, kita juga mengimbau pedagang dan pengusaha, untuk meningkatkan produktivitas usahanya dari dan menuju Mentawai,” tandas Gubernur Mahyeldi.(602)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini