Pep Guardiola Ingin Latih Timnas di Ajang Piala Dunia

×

Pep Guardiola Ingin Latih Timnas di Ajang Piala Dunia

Bagikan berita
Foto Pep Guardiola Ingin Latih Timnas di Ajang Piala Dunia
Foto Pep Guardiola Ingin Latih Timnas di Ajang Piala Dunia

PADANG - Pep Guardiola mengungkapkan keinginannya untuk melatih tim nasional (Timnas) dalam ajang Piala Dunia. Namun, ia masih belum mengetahui negara mana yang akan menjadi tujuan jasanya.Meskipun kontrak Guardiola dengan Manchester City baru akan berakhir pada Juli 2025, ia sudah dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia setelah meraih banyak gelar juara dengan Manchester City, Bayern Munchen, dan Barcelona.

Guardiola bahkan pernah memenangkan penghargaan sebagai pelatih terbaik di dunia pada tahun 2008 dan 2010 saat masih melatih Barcelona. Dengan usianya yang kini 53 tahun, Guardiola telah mengumpulkan total 37 gelar juara bersama Manchester City, Bayern Munchen, dan Barcelona.Meskipun memiliki keinginan untuk melatih Timnas dalam ajang Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa, Guardiola mengakui bahwa ia belum mengetahui negara mana yang akan dia latih.

"Saya ingin melatih tim nasional untuk berpartisipasi dalam Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa. Namun, saya tidak tahu siapa yang akan menginginkan jasaku! Untuk bekerja dengan tim nasional, mereka harus menginginkan Anda, sama halnya dengan klub," ujar Pep Guardiola seperti yang dilaporkan oleh Goal International pada akhir pekan.Guardiola juga menegaskan bahwa ia tidak memiliki target khusus untuk memenangkan Piala Dunia atau kompetisi lainnya bersama Timnas. Baginya, pengalaman tersebut merupakan keinginannya, meskipun ia tidak tahu kapan hal tersebut akan terjadi.

"Saya tidak pernah memikirkan hal-hal seperti itu. Saya hanya ingin merasakan pengalaman menjadi bagian dari Piala Dunia, Euro, Copa America, atau kompetisi lainnya, tetapi saya tidak tahu kapan itu akan terjadi. Mungkin lima tahun lagi, sepuluh tahun lagi, atau lima belas tahun lagi, tetapi saya ingin merasakan pengalaman menjadi manajer dalam Piala Dunia," tambahnya.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini