Dishub Janji Tindak Tegas Jika Masih Terdapat Oknum Jukir di Area SPBU

×

Dishub Janji Tindak Tegas Jika Masih Terdapat Oknum Jukir di Area SPBU

Bagikan berita
Foto Dishub Janji Tindak Tegas Jika Masih Terdapat Oknum Jukir di Area SPBU
Foto Dishub Janji Tindak Tegas Jika Masih Terdapat Oknum Jukir di Area SPBU

SINGGALANG RIAU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru melalui UPT Perparkiran memastikan tidak akan segan-segan untuk melakukan tindakan tegas, jika masih ada oknum jukir yang masih berani bertugas meminta uang parkir dalam kawasan SPBU atau di ruang lingkup SPBU. Pasalnya, itu merupakan fasilitas SPBU.Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru, Radinal Munandar mengatakan, tempat penarikan uang atau ATM center dan tempat usaha seperti ritel modern/minimarket yang berada di dalam ruang lingkup SPBU merupakan fasilitas SPBU, sehingga tidak diperbolehkan ada jukir di dalamnya.

"Terkait jika masih ada ditemukan jukir yang bertugas meminta uang parkir di dalam area SPBU, maka kami pastikan akan langsung menindaklanjuti dan menindak tegas. Kami juga mengimbau masyarakat agar jangan memberikan uang parkir di area SPBU. Jika oknum jukir tersebut memaksa tolong segera laporkan kepada kami UPT Perparkiran," ujar Radinal Munandar, Selasa (20/2/2024).Ia menuturkan, sebelumnya juga sudah disampaikan dan juga telah diimbau melalui media-media masa, cetak juga bahwa tidak diperkenankan adanya kutipan di area dalam SPBU.

"Jadi kami juga berharap partispasi masyarakat untuk juga bisa memberikan pengaduan atau melaporkan jika menemukan adanya jukir yang masih berada di area SPBU," katanya.Lebih lanjut dikatakannya, setiap hari personel dari UPT Perparkiran terus melakukan patroli mulai dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB personil selalu bertugas diawali dari titik-titik yang ramai seperti di Pasar Pagi Arengka, seputaran pasar di Jalan Juanda dan daerah-daerah lainnya.

"Petugas kami ini juga mobile di seluruh Kota Pekanbaru, kemudian pengaduan ditindak lanjuti, dan juga petugas kami patroli ke area yang ada jukir untuk memastikan apakah jukir telah melayani dengan baik dan menggunakan atribut atau tidak," terangnya.Diketahui, setidaknya ada empat minimarket di dalam kawasan SPBU di Pekanbaru. Empat titik tersebut masing-masing retail di area SPBU Jalan Kaharuddin Nasution, SPBU Jalan Arifin Achmad, SPBU di Jalan HR Soebrantas (depan pasar Selasa) dan SPBU di Jalan SM Amin. (Thohir)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini