Hanya Percikan Api, Tidak Ada Ledakan Besar di Pabrik Semen Padang

×

Hanya Percikan Api, Tidak Ada Ledakan Besar di Pabrik Semen Padang

Bagikan berita
Foto Hanya Percikan Api, Tidak Ada Ledakan Besar di Pabrik Semen Padang
Foto Hanya Percikan Api, Tidak Ada Ledakan Besar di Pabrik Semen Padang

PADANG - Pihak PT Semen Padang membantah isu yang berkembang bahwa ada korban meninggal dunia akibat ledakan di Pabrik itu. Humas PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati menyebut tidak ada ledakan seperti berita yang terlanjur tersebar.“Tidak Ledakan besar, hanya percikan api dan tidak ada karyawan kita yang meninggal dunia,”ujar Humas PT Semen Padang Anita, Selasa siang ini.

Kecelakaan kerja terjadi, saat dilakukan pengisian gas nitrogen ke tabung akumulator diduga ada over-pressure pada tabung akumulator sehingga menimbulkan percikan api sesaat.“Tidak ada korban meninggal, 1 orang luka memar ringan, 4 orang pekerja yang mengalami luka bakar saat ini sudah mendapatkan penanganan medis,”ujar Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati, Selasa (20/2/2024).

Pihak PT Semen Padang sesaat terjadi kecelakaan kerja memfokuskan investigasi penyebab kejadian dan juga penanganan korban.“Operasional pabrik saat ini berjalan normal. Bahkan kondisi Rawmill tempat kejadian kecelakaan kerja, Alhamdulillah baik-baik saja,”ujarnya.

PT Semen Padang kata Anita sangat menjunjung tinggi integritas dan tanggung jawab sosial.“Kejadian jelang siang tadi itu, akan kami jadikan pelajaran berharga untuk meningkatkan kinerja di masa yang akan datang,”pungkas Anita.(rel)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini