Napoli Ganti Pelatih Jelang Hadapi Barcelona pada Kompetisi Champions

×

Napoli Ganti Pelatih Jelang Hadapi Barcelona pada Kompetisi Champions

Bagikan berita
Foto Napoli Ganti Pelatih Jelang Hadapi Barcelona pada Kompetisi Champions
Foto Napoli Ganti Pelatih Jelang Hadapi Barcelona pada Kompetisi Champions

NAPLES - Napoli telah resmi mengumumkan pergantian pelatih menjelang pertandingan melawan Barcelona dalam putaran 16 besar Turnamen Champions 2023/2024. Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengakhiri masa kepemimpinan Walter Mazzarri dan menggantikannya dengan Francesco Calzona.“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Walter Mazzarri, seorang teman keluarga De Laurentiis dan Napoli, yang telah membantu klub dalam situasi sulit. Dia akan selalu diingat oleh publik Napoli dan keluarga kami,” ujar De Laurentiis seperti yang dilaporkan oleh laman resmi Napoli pada Selasa (20/2/2024).

Pemecatan Mazzarri terjadi hanya tiga hari sebelum pertandingan melawan Barcelona, yang akan berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Italia, pada Kamis (22/2/2024) mendatang.Menurut laporan Football Italia, Mazzarri dipecat karena gagal membawa Napoli bersinar musim ini. Klub yang dilatih oleh Mazzarri hanya meraih enam kemenangan dari 17 pertandingan dalam semua kompetisi.

Meskipun awalnya De Laurentiis ingin memberi kesempatan pada Napoli di bawah arahan Mazzarri, namun hasil yang kurang memuaskan menjelang pertandingan melawan Barcelona membuatnya mengambil keputusan untuk melakukan perubahan.Sebagai pengganti, Francesco Calzona akan mengambil alih tim dan memimpin Napoli bersama Khvicha Kvaratskhelia dan rekan-rekannya di pertandingan mendatang. Calzona, yang berusia 55 tahun, akan menangani Napoli dengan kontrak selama enam bulan sebelum kembali ke Slovakia untuk Piala Eropa 2024.

Meski hanya untuk sementara waktu, Calzona bukanlah sosok yang asing di Stadion Diego Armando Maradona. Ia sebelumnya pernah menjadi asisten pelatih di bawah kepemimpinan Maurizio Sarri dan Luciano Spalletti.“Saya juga ingin menyambut kembali Francesco Calzona, yang telah bekerja dengan kami di masa lalu bersama Sarri dan Spalletti,” tambah De Laurentiis.

  

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini